BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Merdeka Sampah - Inspirasi Anak untuk Negeri


 




Hallo Sahabat Bumins bagaimana kabarnya?  Semoga teman-teman semua selalu menjaga kesehatannya yaa..Alhamdulillah Kegiatan merdeka sampah inspirasi anak untuk negeri telah dilaksanakan di bulan Agustus selama 4 kali setiap hari Jum’at yang diikuti oleh usia 4 sd 12 tahun dengan melakukan kegiatan Inspiratif walaupun dirumah aja melalui zoom.

Tanggal berapa kegiatannya?

Berawal di tanggal 7 Agustus 2020

Kenapa harus Merdeka Sampah? Nah kebetulan banget di bulan Agustus adalah bulan dimana Indonesia merdeka, tapi disisi lain Indonesia belum merdeka soal sampah mengingat Indonesia penghasil sampah plastik terbesar kedua didunia setelah china, sedih banget yahh. Nahh disini kenapa acara merdeka sampah, bumi Inspirasi ingin mengajak para anak-anak untuk peduli sampah sejak dini. Alhamdulillah ternyata kegiatan diikuti oleh anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia,  seperti Bandung, Yogya, Makassar, Sulawesi Barat, dan kota-kota lainnya di Indonesia. waah bahkan ada diluar negeri pun ada yang ikut serta. Pokonya seneng banget rasanya anak-anak sudah peduli dengan lingkungan.



Bersama narasumber luar biasa bernama Fara, Fara ini merupakan edukator cilik bumi inspirasi, komikus cilik “Superhero Cilik Bandung Balad Kang Pisman” & Penulis Cilik “Aku bisa menjadi Pahlawan Pelindung Rusa” dan ada juga Fathiya, Fathiya Nasabah cilik bank sampah bumi inspirasi dan pebisnis cilik. Fara & Fathiya menginspirasí teman-teman  dengan inspiring talkshow yang di moderatori oleh ka nur, selain Itu ada membuat origami sayuran, story telling & motivation talk "We Can Be A Changemaker"


Di minggu kedua tanggal 14 agustus 2020 anak-anak mendapatkan inspirasi “Save The Earth” dari sahabat cilik yang saat ini tinggal di Australia serta pianis dan pekebun cilik. Mereka adalah kiera & naira (sahabat cılik tinggal di Australia), Less Waste Family. Kiera & Naira membahas pengelolaan sampah di australia juga membahas hewan khas australia seperti kangguru, koala possum, kookaboora. Gana, pianis cilik & pekebun cilik, bercerita bagaimana cara merawat tanaman dan menyebutkan tanaman yang gana tanam dan teman-teman semua mendapatkan tips bagaimana menjadi pahlawan pelindung bumi.

     Di minggu ketiga tanggal 21 Agustus 2020 anak-anak mendapatkaninspirasi “Save the earth” darí narasumber cilık bernama Arya yang merupakan pegiat hidup minim sampah cilik& rumah baca Atharya dari Yogyakarta, luar biasa banget Arya sharing ke teman-teman tentang meminimalısır kantung plastik denganmembawa tas kain saat belanja, membawa tempat makan &tumbler ketika berpergian, hobinya arya pun membaca buku dan dirumahnya arya menyediakan perpustakaan untuk umum, melalui Rumah Baca Atharya. Luar biasa yahh 


`


Satu lagi inspirator cilik ada Fiyyadengan usia 5 tahun menginspirasi teman-teman dengan belajar menjaga bumi dengan aksi-aksi kecil, menjelajah ke berbagai tempat kota, desa, taman, museum, perpustakaan, rumah produksi ,dsb.  Aksi-aksí kecil seperti membuang sampah pada tempatnya memisahkan sampah &mendaur ulang sampah,dsb. dan tau ga teman-teman!  Fiyya merupakan nasabah cilik Bank Sampah Bumi Inspirasí lohh! nasabah cilik termuda dengan usia 5 tahun.

 Selalu semangat yaa...jadi Pelindung Bumi untuk Indonesia Merdeka Sampah


Penulis:

Nuryani (Manajer Operasional Bank Sampah Bumi Inspirasi)




Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved