BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Mudahnya Menjadi Nasabah Bank Sampah Bumi Inspirasi


Pertama, Sediakan 3 buah tempat sampah di pojok dapur rumah anda. Pilahlah sampah  organik, anorganik terdaur ulang, dan limbah di rumah. 

Tempat Sampah Pilah
Cek jenis sampah yang dapat di tabung di Bank Sampah, kemudian pilah dan kumpulkan per jenis ( Jika belum dapat memilah, anda dapat membawa sampah anorganik yang masi tercampur). 
Jenis jenis sampah yang dapat ditabung di Bank Sampah

Apabila sudah terkumpul, Bawalah sampah ke Bank Sampah terdekat. Setelah sampai di Bank sampah, ambilah nomor antrian, jika nasabah baru maka akan dipersilahkan untuk mengisi form pendaftaran yang telah disediakan dan akan  mendapatkan dua buah buku tabungan (tabungan kiloan sampah dan tabungan saldo) dan juga akan mendapatkan edukasi mengenai jenis sampah yang dapat ditabung dan tidak dapat ditabung, diharapkan setelah edukasi  nasabah nantinya dapat memilah sampah sendiri di rumah.


antrian nasabah saat menabung sampah 

Buku tabungan dan buku saldo
Penimbangan Sampah per jenis

 Saldo tabungan sampah akan diketahui pada minggu berikutnya. Harga sampah sangat fluktuatif, oleh karena itu harga sampah setiap minggunya akan ada yang naik, turun, ataupun tetap. 


Daftar harga sampah

Setelah mendapatkan buku dan di edukasi, maka selanjutnya adalah proses penimbangan sampah per jenis. Terakhir, Petugas bank sampah akan menuliskan kiloan sampah dalam buku tabungan, kemudian setelah selesai mencatat, buku tabungan tersebut akan dikembalikan dan dibawa  pulang oleh nasabah.

 Yuk Mulai dari sekarang pilah sampah di lingkungan terkecil, yaitu rumah. Ajak seluruh anggota keluarga untuk memilah sampah, dan setelah sampah anorganik terkumpul segera tabung di Bank Sampah Terdekat. Selamat Memilah Sampah :)

1 komentar:

  1. Most fashionable slot machines are designed to appear and feel like the old mechanical fashions, but they work on a very different precept. The outcome of every pull is actually managed by a central laptop contained in the 슬롯 machine, not by the movement of the reels. The traditional slot machine design works on an elaborate configuration of gears and levers.

    BalasHapus

Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved