BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Edukasi di Fakultas Pertanian UNPAD Jatinangor “Sehari Bersama Anak Sholeh”



Pada hari ahad, 29 November 2015, kami anggota Bank Sampah Bumi Inspirasi yaitu,  Andrian, Dwiky, dan Ujang diundang untuk mengisi edukasi secara langsung di Fakultas Pertanian UNPAD Jatinangor yang jaraknya lumayan jauh dari kantor kami yang berada di daerah Dago. Kami berangkat dari rumah bersama-sama pukul 10:00 pagi, Pertama kami harus jalan kaki terlebih dahulu kemudian  naik angkot dan setelah itu naik bus Damri jurusan Dipatuiikur –Jatinangor yang ada di depan UNPAD Dipatiukur.
Waktu tempuh perjalanan kira-kira sampai ke Unpad Jatinangor sekitar 2 jam, jadi kami sampai di depan Unpad Jatinagor pukul 12:00. Sesampainya kami di fakultas pertanian, sudah banyak anak-anak yang datang bersama para gurunya karena acara  “ Sehari Bersama Anak Sholeh“ dimulai sejak pagi.
Kami bertemu dengan panitia yang mengundang kami, kemudian kami langsung mengedukasi para anak-anak disana padahal belum sempat beristirahat. Kami bersama dengan anak-anak, guru dan para panitia berkumpul di Gedung Student Center yang ada di lantai 2. Ruangannya cukup besar namun saat kami memulai edukasi melihat kedepan sangat penuh sekali ruangannya oleh anak anak dan guru guru. Edukasipun dimulai, pertama-tama kami  menjelaskan beberapa hal mengenai Bank Sampah kepada anak-anak tersebut diantaranya, menjelaskan tentang jenis-jenis sampah, menjelaskan tentang sampah yang bisa didaur ulang lagi dan yang tidak bisa didaur ulang lagi.
 Untuk acara yang paling serunya yaitu seperti biasa selalu ada games yang membuat anak-anak sangat antusias untuk mengikuti permainan yang kami berikan yaitu estafet sampah, jadi anak-anak di bagi dua yaitu akhwat dan ikhwan. Kami sudah menyediakan kertas yang berisi petunjuk sampah apakah yang harus diambil lalu diestapetkan secara cepat dan yang paling duluan selesai dan benar dialah yang menang.
Pada saat games percobaan pertama dua-duanya gagal karena sampahnya sama-sama ada yang salah dan kurang dan setelah percobaan yang kedua akhirnya anak-anak berhasil dan yang menang adalah tim ikhwan. Untuk hadiahnya sudah disediakn oleh panitia, setelah itu kami membuat games menebak jenis-jenis sampah secara acak, banyak sekali yang mengangkat tangan namun kami hanya memilih satu. Tidak kami sangka anak-anak tersebut sudah pada tahu betul nama-nama dan jenis sampah yang telah  kami jelaskan sebelumnya. Hadiahpun tak lupa diberikan kepada pemenang games.



Kegiatan Saat Menjelaskan Tentang Jenis-Jenis Sampah


Meski sampai berkeringat  kami tetap semangat sampai penutupan kami edukasi. Sebelum pulang, kami diberi Plakat oleh ketua DKM sekaligus panitia disana sebgai ucapan terima kasih telah mengisi acara “Sehari Bersama Anak Sholeh”


Kegiatan Saat Game Estapet Sampah



Pembagian hadiah games

Setelah acaranya selesai kamipun bergegas untuk  pulang, tak lupa juga kami bermain-main dulu di Unpad Jatinangor sebelum pulang sambil foto-foto karna kami baru pertama kalinya kesana. Salam Inspirasi wahai anak anak sholeh.. 


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved