BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Bandung Adha Festival ft. Salman Days Out Picnic






Minggu, 18 September 2016, pukul 7.30 – 13.00 WIB  di Komplek Masjid Salman ITB. Tepatnya seminggu setelah perayaan Idul Adha bagi ummat muslim Salman Day Out Picninc  (SADOP) kali bekerja sama dengan Bandung Adha Fest. Seperti biasa, Bank Sampah Bumi Inspirasi kembali diundang untuk membuka stand, dan Alhamdulillah pada kali ini kami genap setahun telah bekerjasama dengan panitia SADOP,. MAsih segar dalam ingatan kami, bahwa kami pertama kali mengikuti acara SADOP saat Adha Fest tahun lalu tepatnya tahun 1436H yaitu, saat pembagian sate gratis.

Kali ini bumi inspirasi berkolaborasi dengan tim hidroponik. Diamana stand kami menyediakannya salad dan jus gratis, dengan syarat harus mempunyai tiket. Tiket tersebut didapatkan dengan mengusung games GPS. Bumi inspirasi mengajak masyarakat, khususnya masyarakat kawasan mesjid salman untuk lebih memperhatikan kondisi kebersihan disekitar , dengan  games GPS (gerakan pungut sampah), kegiatan “memungut sampah” akan menjadi lebih menyenagkan, terutama bagi anak-anak. Dengan games GPS masyarakat akan secara langsung teredukasi dengan berbagai jenis sampah yang sudah kita tentukan. Apabila sampah yang telah ditentukan  sudah terkumpul, maka akan mendapatkan tiket sald dan jus gratis.




Pemberitahuan peraturan game GPS kepada remaja putri

Pada SADOP kali ini tim bumi inspirasi membuka buku tabungan baru untuk nasabah salman.. Karena SADOP ini adalah kegiatan rutin bulanan, tim bumi inspirasi membuka pendaftaran bagi yang ingin menjadi nasabah baru.  Sistemnya dengan membawa sampah untuk ditabung pada saat kegiatan SADOP, kemudian sampah dikilo lalu dimasukan hasil kiloannya pada buku tabungan nasabah, saldo nasabah akan muncul setelah penjualan, dan saldo dapat diambil kapanpun selama
Kami berharap agar masyarakat salman jadi terbiasa menjaga kegiatan sadop berlangsung.kebersihan di lingkungan sekitar terutama dengan membudayakan pilah sampah . Alhamdulillah di acara kali ini, ada 2 nasabah baru yg mulai menabung.

Ingat !! Bumi inspirasi ....: Pilahh (oke), setor/tabung(hayyu), dapet uang(mantap) !!!


Itu cerita kami apa cerita mu

Tim Edukasi : Puji Ardiansyah, Annisa Fauzia, Saudia Nurbaety S, Lukman Nul Hakim
Penulis : Puji Ardiyansyah


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved