BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Edukasi bersama "Rumah Jendela"




      Hai  Guardians Of The Earth, kali ini kita di undang nih buat ngisi acara di rumah jendela. Kita sering melihat banyak sekali masyarakat yang masih suka membuang sampah sembarangan, misalnya ke solokan atau sungai, yang nantinya  pasti akan menimbulkan bencana banjir. Setelah banjir datang biasanya masyarakat menyalahakan pemerintah. Maka dari itu kami lebih ingin  mengedukasi dan  sosialisasi bersama warga sekitar untuk menciptakan Bandung Bebas Sampah, yang dulunya Bandung pernah menyandang predikat sebagai Bandung Lautan Sampah.

     Setalah sampai ketempat tujuan. Kamipun langsung mengajak adik adik dan orang tua yang hadir untuk membudayakan pilah sampah di kehidupan sehari hari, kemudian menjelaskan tentang jenis-jenis sampah. Setelah penjelasan jenis-jenis sampah kitapun membuat sebuah pertanyaan yang bertujuan agar warga sekitar tidak hanya mengenal jenis-jenis sampah tapi juga bisa memilah sampai tersebut.

     Ada beberapa ibu-ibu yang berani kedepan untuk menjawab pertanyaan dari kami, tim bank sampah bumi inspirasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemutaran video Kang Pisman (Kurangi-Pisahkan-Manfaatkan). Anak-anak sangat antusias menyaksikan video Kang Pis Man. Dan cara mengurangi sampah yang sangat mudah dilakukan oleh semua orang adalah dengan membawa botol minum dan tempat makan serta kantong kain.


Semoga apa yang kita sampaikan bisa bermanfaat bagi warga sekitar, dan semoga volume sampah di daerah sekitar kopo ini bisa berkurang. Aamiin. Salam dari kami, tim Bank Sampah Bumi Inpirasi, jika ingin tau seputar tentang kegiatan kami, jangan lupa follow ig kami di @bumiinpirasilearningcenter .


-Mirzan Dwi Putra -


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved