BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Edukasi Seru di Taman Tongkeng





Alhamdulillah Minggu, 8 november 2015, Kami Tim Bumi Inspirasi, yaitu Serli Asmanawati, Santika Afriyanti, Fitria, dan Ujang Saepudin  diundang oleh Bu Tini selaku ketua panitia untuk mengedukasi anak-anak madrasah dhiniyah Kota Bandung.  Tepatnya di  salah satu taman tematik  ramah anak,  yaitu di TAMAN TONGKENG  yang berada di Jalan Tongkeng.  Jika anda berada di daerah Dago maka cukup dengan naik angkot  Riung-Dago dan berjalan sekitar 10 menit  anda akan sampai di Taman Keren ini.
 Sesampainya disana, kami tertegun karena banyak sekali anak- anak disana.  Ternyata disana sedang diselenggaraan perlombaan tingkat  Madrasah Dhiniyah Se Kota Bandung.  Dan pada hari minggu ini adalah acara puncaknya. Kamipun disambut ramah oleh Bu Tini dan panitia lain. Tak lama setelah sampai,  Kamipun  edukasi diatas panggung . Kami mengedukasi  anak-anak dan orang tua mengenai Apa itu Sampah , Jenis –Jenis Sampah,  Apa itu Bank Sampah, dan Program Kang Pis Man ( Kurangi-Pisahkan-Manfaatkan).  
Anak –anak terlihat sangat antusias saat di edukasi mengenai Bank sampah . Saat sesi Tanya jawab mengeani sampah banyak anak anak yang berani untuk maju ke panggung dan menyebutkan jenis sampah yang dapat ditabung di Bank Sampah. Mereka sangat hebat dan sangat cepat mengingat jenis jenis sampah yang terdapat dalam Spanduk Ajaib.
Setelah selesai edukasi kami mengajak anak anak untuk bermain  games "es pilsam" yaitu estafet pilah sampah...  Ada 4 tim yang ikut dalam games kali ini.  Satu tim beranggotakan 6-7 orang. Anak anak sangat bersemangat dan ada berberapa anak yang curang karena ingin menang.. Hhehehe.. Oh iya  Saat pulang kami diberi "arko"  (wadah makan ) yang diatasnya ada sebuah stiker bertuliskan "Kurangi Sampah Sejak Dari Sumbernya".. Mantepkan :)) Terimakasi h bu Tini.. Trimaksi FKDT... Triamaksi DPAC Sumur Bandung... karna mengundang kami di acara keren ini.. J Salam Inspirasi Anak -anak Dhiniyah Kota Bandung…


red  -Serli Asmanawati  -


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved