BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

🌍 Training Edukator Cilik "Dari Aku untuk Bumi" Inspirasi anak untuk Bumiku Sehat 🌍


 Alhamdulilahirobbil a’lamin

Pada Bulan April 2021 Bumi Inspirasi mengadakan acara mengiringi memperingati Hari Bumi pada tanggal 22 April 2021, Training edukator Cilik “ Dari Aku untuk Bumi ” Inspirasi anak untuk Bumiku sehat diikuti oleh banyak adik-adik dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Makassar, Bandung, Jakarta, Sulawesi, Cilacap, Natuna, Bekasi, Sumatera bahkan Labuan Bajo Lho! Dan masih banyak  adik-adik dari daerah lain nya.

Kegiatan training edukator ini dilaksanakan dengan 4 sesi kegiatan, dengan Kak Nuryani sebagai moderator.  Sesi pertama dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada  hari Jum’at, 2 April 2021 mengenai dampak perubahan iklim terhadap bumi kita dan apa saja yang harus untuk menjaga bumi kita dalam melindungi bumi Oleh Arya, Inspirasi guardians Of The Earth menjadi pahlawan pelindung bumi dengan jurus KangPisman Oleh Bunda Isti dan Fara, inspirasi menjadi Guardians Of The Earth oleh Khansa, juga Publick Speaking For Kids bersama Kak Santi.

Sesi kedua dilaksanakan melalui Whatsapp “ Kulwap ” pada kamis, 8 April 2021 di Grup peserta Training Edukator Cilik, pada sesi ke 2 ini mengenai Asyiknya memilah sampah dan menabung di Bank sampah, apa saja jenis sampah yang dapat di tabung di Bank Sampah oleh Kak Andrian dan memanfaatkan sampah dengan Asyiknya melakukan 3R bersama Silmi dan Aslam. Yang mana Silmi dan Aslam juga sangat senang membuat Recycle Craft dari Sampah daur ulang lhoo.. sehingga menjadi barang-barang yang bermanfaat dan lucu.

Sesi ketiga masih dilaksanakan melalui Whatsapp “ Kulwap ” pada Kamis, 15 April 2021 mengenai Mengompos mudah dan mengelola sampah organik bersama Bunda Isti, Aisha yang sharing bagaimana pengelolaan sampah organik di rumah dan bersama Uyuni yang sharing bagaimana membuat POC ( Pupuk Organik Cair ) yang manfaat nya juga banyak untuk tanaman supaya terhindar dari hama dan penyakit tanaman. Alhamdulilah walaupun dilaksanakan melalui grup Adik-adik selalu semangat dan aktif.

Dan Sesi ke empat adalah penghujung dari kegiatan Training edukator Cilik pada Sabtu, 24 April 2021 dengan memperingati Hari Bumi. Pada sesi ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting. Pada sesi ini juga kita mengajak adik-adik pada sesi talkshow dari berbagai daerah yaitu Egy dari Labuan Bajo, Bening dari Natuna, dan Siti dari  Makassar. Adik adik ini sudah menerapkan peduli lingkungan dengan memilah sampah, mengompos, dan membuat kreasi recycle craft dari sampah daur ulang, yang mana awal nya adik-adik ini juga terinspirasi dengan Kegiatan Training edukator Cilik ini dari Narasumber-Narasumber cilik sebelum nyaa lhoo, keren yaaa πŸ€©

Semoga dengan kegiatan ini, semakin banyak Edukator-Edukator Cilik Bumi Inspirasi yang senantiasa mencintai lingkungan, selalu melindungi bumi dan siap menjadi Guardians Of The Earth yang keren..




Lets be guardians of the earth.. Terimakasih..

Wassalamualaikum Wr. Wb

☘️ Salam inspirasi ☘️


















Artikel Terkait

  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved