BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Berbagi Inspirasi Bersama Pekerja Migran Indonesia di Hongkong


Alhamdulillah, di tanggal 28 Februari 2016 mendapatkan kesempatan untuk bisa berbagi ilmu dengan teman-teman Pekerja Migran Indonesia di Hongkong, untuk sharing mengenai pengelolaan keuangan (Qualified Wealth Planner) di Kantor Konsulat Jendral Republik Indonesia di Hongkong. Training ini merupakan Training for Trainers, sehingga diharapkan peserta training ini bisa berbagi inspirasi keuangan kepada rekan-rekannya. Alhamdulillah, di tanggal 28 Februari 2016 mendapatkan kesempatan untuk bisa berbagi ilmu dengan teman-teman Pekerja Migran Indonesia di Hongkong, untuk sharing mengenai pengelolaan keuangan (Qualified Wealth Planner) di Kantor Konsulat Jendral Republik Indonesia di Hongkong. Training ini merupakan Training for Trainers, sehingga diharapkan peserta training ini bisa berbagi inspirasi keuangan kepada rekan-rekannya. Alhamdulillah, senang sekali bisa bersilaturahmi dengan teman2 baru yang semuanya ramah, semangat belajar, utk menjadi Inspirator Financial minimal untuk dirinya sendiri, keluarga, dan juga berbagi inspirasi kepada Pekerja Migran Indonesia lainnya. Sebagian besar peserta ini merupakan pekerja Indonesia yang sambil bekerja mengambil kuliah di salahsatu Universitas di Hongkong. Kereen,,banget smangat belajar rekan-rekan ini..!! Menurut Ibu Helena (Konsul Konsuler di KJRI Hongkong), motivasi dan kepercayaan diri pekerja migrant di hongkong memang lebih tinggi dibandingkan dengan pekerja migran di Negara lain. Pekerja migrant disini mendapatkan jatah 1 kali hari libur (setiap minggu), asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan juga gaji yang cukup.

Saya coba berbagi ilmu dimulai dengan pemahaman tentang rasa syukur kepada Allah, pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak dan diliputi rasa syukur, melakukan financial check up melalui game (smile n sad)…dan luar biasa..!! lebih dari 80% peserta training ini..keuangannya relative cukup sehat,,,karena mereka sudah biasa nabung di awal, rata2 ga punya hutang, dll..!! padahal…kalau pengalaman saya sharing financial plan di workshop, hasil tes melalui games financial check up paling hanya 4 s.d 5 orang yang keuangannya relative sehat. Tepuk salut untuk sahabat2 inspirator financial di hongkong..!!
Peserta training ini jg menuliskan impiannya yang kemudian diterjemahkan dalam tujuan keuangan, kemudian melakukan simulasi financial check up melalui software QWP Need Analysis. Membaca impian2 dan harapan mereka…jd terharu biruu…banyak yg impiannya utk membuka bisnis, ingin menghajikan orang tua, membiayai kuliah adik s.d sarjana, ada yg pingin bikin jembatan utk di desana, dan beberapa ingin bs menjadi pengajar atau membuka bimbel gratis, taman bacaan gratis, untuk bisa membantu anak2 di desanya. Subhanallah…mudah2an tercapai..impiannya. Dream, Pray, Share, Action.



Kami juga berbagi cerita ttg Bank Sampah Bumi Inspirasi, sociopreuner, daycare, bumi inspirasi learning center…bisnis diawali dgn passion…Alhamdulillah..banyak yang tertarik. Setelah training, beberapa orang kontak secara personal untuk belajar lbh jauh ttg ilmu lainnya selain perencanaan keuangan.

Alhamdulillah, yang paling berkesan, dlm training ini…bisa berpartner dan berkolaborasi dengan guruku tersayang (suami)…jadi ada ibu dan bapak guru. Ayah dgn sigap membantu bunda membagikan modul, mengurus pembayaran2 (di saat bunda mengajar), dan juga menjadi fasilitator untuk rekan2 yang mengalami kesulitan dlm akses software QWP. Makasih ayah…luv U…kado terindah di ulang taun taun ini…(setelah menunggu 4 taun utk 29 Februari ) bisa sama2 melakukan inspiring business sambil honey moon..;)

Alhamdulillah, menjadi oleh2 dan kenangan manis membaca testimony peserta :



“ Thanks for sharing and teaching us Ibu Isti, I Hope there’s another chance for us to meet again. I really enjoy QWP Lesson Today”. To me, you are wonderful lady I’ve ever seen”

“Senang sekali bisa bertemu dengan Ibu Isti, bisa mendapat ilmunya dengan penyampaian yang komunikatif dan menarik, saya berharap untuk bisa bertemu lagi apalagi bisa menimba ilmu seperti hari ini lagi”

“Terima kasih Ibu atas bimbingannya hari ini. Alhamdulillah training yang disampaikan sangat mudah dipahami dan membuat saya pribadi menjadi semakin semangat tuk mengatur keuangan lebih baik dan berbagi pengalaman dengan teman-teman”


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved