BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Guardians of the Galaxy










Bertempat di Bumi Inspirasi Learning Center, pada tanggal 25 Juni 2016 yang juga bertepatan dengan bulan ramadhan dan liburan sekolah. Bumi Inspirasi Learning Center mengadakan sebuah acara yang bernama “Guardians Of The Galaxy” dengan slogan penyemangat Menuju Tak Terbatas dan Melampauinya.
Dalam acara ini anak anak dapat belajar arti bersyukur dan tidak sepantasnya merasa sombong atas apapun. Anak anak juga diajak untuk menjadi Pelindung galaksi. Dimana Pelindung Galaksi berarti juga Pelindung Bumi.
Pertama-tama anak diajak untuk pergi berpetualang ke luar angkasa dengan menaiki roket (games peluncuran roket). Dekorasi ruangan ala luar angkasa semakin membuat anak anak dapat berimajenasi dengan baik.
Setelah sampai di luar angkasa, anak anak dikenalkan dengan planet planet yang ada dalam tata surya, benda benda langit, dan ayat ayat al quran tentang penciptaan bumi oleh kak Khansa yaitu seorang astronom muda. Melaui video dan cerita yang menarik dari Kak Khansa inilah anak anak dapat membayangkan betapa luasnya alam semesta.
Agar imajenasi anak semakin berkembang, dongeng dari Kak Ami ikut memeriahkan acara ini. Kak Ami bercerita mengenai bintang Vega yang bersahabat dengan matahari. Bintang vega sangat malu karena ukurannya sangat kecil dibandingkan matahari, dan cahaya yang ia hasilkan tidak seterang matahari. Matahari muncul saat siang hari, sedangkan bintang vega muncul saat malam, saat manusia terlelap. Matahari menasehati bintang vega bahwasannya dia kecil karena jaraknya cukup jauh dari bumi. “Allah SWT telah menciptakan kita dengan kelebihan dan kekurangan masing masing, jadi kita harus bisa bersyukur dengan apa yang telah ditetapkan oleh Sang Pencipta kita.” tutur Matahari.
Acara berikutnya tak kalah seru, dimana kreativitas anak anak diasah dengan membuat scrapframe tata surya. Dengan bahan berupa duplek, kardus, template planet , dan alat berupa gunting dan lem. Anak anak terlihat sangat antusias membuat DIY scrapframe solar system. Mereka dapat membat scrapfame sesuai kreativitas masing-masing.
Pembagian paket berkebun (kompos dan benih sayuran) , pin Guardians Of The galaxy, dan Kencleng shodaqoh dari DPU-DT menjadi akhir dari acara ini. Semoga anak anak yang hadir di acara ini menjadi Para Guardians of The Galaxy yang selalu bersyukur dan berbagi rizki dengan orang yang membutuhkan, tidak sombong dan selalu memberikan inspirasi kepada anak anak lainnya. Aamiin.




Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved