BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami


Bumi Inspirasi Goes to Kuala Lumpur



Alhamdulillah, di tanggal 17 Oktober 2017, Bumi Inspirasi mendapat kesempatan untuk berbagi inspirasi di Kuala Lumpur - Malaysia, di Acara Seminar Sehari dengan tema “Mewujudkan Keluarga Cerdas Finansial dan Ramah Lingkungan bersama Bank Sampah”. Acara seminar ini diadakan oleh DWP KBRI Kuala Lumpur, dan mengundang 17 Komunitas Wanita di Kuala Lumpur.

Kami sangat senang dapat berbagi inspirasi di Kuala Lumpur, bertemu dengan Ibu-Ibu DWP KBRI Kuala Lumpur yang sangat profesional dan ramah, serta Ibu-Ibu dari berbagai komunitas di Kuala Lumpur yang memiliki semangat yang sama untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan semangat untuk menjadi pelindung Bumi.




Kami berbagi inspirasi  mulai dengan materi pengelolaan keuangan keluarga, menyusun impian, dan berbagi inspirasi tentang mengapa kita harus mengurangi sampah, program kota Bandung “Kangpisman”, serta aktivitas Bank Sampah Bumi Inspirasi dalam mewujudkan keluarga Cerdas Finansial dan Ramah Lingkungan. Dan tak lupa..kami membawa dan  menggunakan ”spanduk ajaib” sebagai alat peraga dalam menjelaskan  jenis-jenis sampah yang diterima di Bank Sampah Bumi Inspirasi.

Alhamdulillah,  banyak peserta yang tertarik untuk membuka bank sampah di lingkungannya, dan satu komunitas yang merupakan warga Malaysia juga tertarik dengan konsep bank sampah untuk menjadi aktivitas anak asuh binaannya yang sedang dididik menjadi penghafal Al – Qur’an. Salut dengan semangat belajar Ibu-Ibu yang luar biasa, ada Ibu yang rutin mengajar TKW di shelter, berbagi souvenir decoupage, dan lain-lain.

Alhamdulillah, pengalaman yang indah dan sangat berkesan bertemu dengan sahabat lama dan sahabat baru di Kuala Lumpur. Terima kasih banyak kepada Ibu Dhian (wakil ketua DWP KBRI Kuala Lumpur) sebagai tuan rumah untuk Seminar ini, untuk seluruh bantuan dan kebaikan Ibu. Semoga dibalas Allah dengan kebaikan yang banyak. Salut dengan semangat belajar, semangat  silaturahmi  dan kehangatan Bu Dhian.


Alhamdulillah, bisa bertemu sahabat yang sudah lama tidak bertemu (Mba Dini)…dari silaturahmi melihat status di FB,  dipertemukan Allah untuk bersilaturahmi dalam majelis ilmu di Kuala Lumpur. Terima kasih banyak…untuk  seluruh sahabat-sahabat di Kuala Lumpur, Ibu-Ibu dari  DWP KBRI, Ibu Ustadzah, Ibu Suri, dan sahabat-sahabat lainnya, … Alhamdulillah bisa sempat  mentafakuri nikmat Allah di kota Kuala Lumpur dan Putra Jaya, dan bisa mendapat kesempatan mendengar Taklim di Masjid Putra Jaya bersama sahabat baru warga Malaysia yang sangat ramah..terima kasih..Ibu Suri.



Alhamdulillah..selalu menjadi kenangan manis membaca testimoni peserta:

“Hasil dari seminar ini lebih membuka wawasan saya dalam pengelolaan keuangan keluarga. Pengelolaan keuangan dengan skala prioritas itu sangat penting. Sebagai IRT yang tidak bekerja seminar ini juga mengajarkan saya mengenai efesiensi dalam pengeluaran untuk mencapai keluarga yang dikategorikan sehat secara keuangan. Alhamdulillah, seminar disampaikan dalam bahasa yang ringan dan mudah difahami.

“Untuk saya pribadi, pelaksanaan seminar kemarin baik dan berkesan. Mungkin kalau ada kesempatan lain waktu, apabila memungkinkan bisa ditambah pesertanya, karena sangat bagus untuk input pengetahuan. Terima kasih”

“Acara tersebut sangat bermanfaaat untuk kita ibu2 yang setiap harinya bertugas mengurus financial untuk keluarga dgn seminar ini membuat kita paham dan lebih pintar lagi dalam mengatur financial keluarga kita dan juga menjadikan kita paham bahwa sampah yang ada di sekeliling kita ternyata masih memiliki nilai yang masih dapat dimanfaatkan, sangat berterima kasih karena bisa menghadiri acara seminar tersebut yang ilmunya sangat bermanfaat untuk saya pribadi dan untuk kita semua di masyarakat.

Ilmu menata keuangan keluarga sangat diperlukan terutama di era sekarang dan masa yad dimana harga-hargasemua menjadi mahal dan inflasi selalu naik. Untuk bank sampah, saya malah mau minta slide presentasinya  kalau boleh. Terpikir untuk ngobrol dengan Pak Lurah. Supaya bijaksana menangani sampah yang ada. Supaya selain sampah jadi produktif juga menghasilkan lingkungan lebih nyaman. Uang hasilnya bonus.

“Alhamdulillah, saya pribadi sangat bersyukur atas rejeki Allah yang telah memberi kesempatan buat saya untuk hadir di acara seminar yang diadakan oleh ibu2 Dharmawanita KBRI..smoga ilmu yang saya dapat bermanfaat utk saya khususnya dengan mengubah dari kebiasaan suka menuruti keinginan daripada kebutuhan..dan insya Allah saya akan terapkan dari sekarang..semoga saya mampu menahannya. Dan juga “Anti Keresek” Alhamdulillah sudah saya terapkan dari hari baliknya seminar, smoga keterusan. Kami  sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak atas undangannya. BArokallah fiikum.









Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved