BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Let’s Be Guardians Of The Earth _ SD Ar-Rahman Darul Ilmi Kamis, 14 Januari 2021




Alhamdulilahhirabbil a’lamin pada kesempatan kali ini Bumi Inspirasi berkolaborasi dengan SD Ar-Rahman Darul Ilmi Bandung. Kali ini dengan para Narasumber dan teman-teman dari SD Ar-Rahman Darul Ilmi juga, yaitu ada Hana (Kelas 6 ), Naisha (Kelas 6), Ghina ( Kelas 1), dan Mufti (Kelas 4) juga Bunda Isti selaku Founder dari Bumi Inspirasi Learning Centre.

Dengan penuh semangat bersama teman-teman dari SD Ar-Rahman Darul Ilmi, kali ini juga dengan yel-yel yang luar biasa yaitu yel-yel pahlawan pelindung bumi yang di pimpin oleh Kak Rahma sebagai moderator.  Teman-teman semuanya di ajak untuk yel-yel bersama. Kemudian membacakan ayat suci AL-qur’an QS:Al Qasas oleh Mufti, dan sambutan sekaligus pembukaan dari Ibu Garmela selaku perwakilan Guru dari SD Ar-Rahman Darul Ilmi. 


Setelah sambutan oleh Ibu Garmela selaku perwakilan dari guru SD Ar-Rahman Darul Ilmi. Langsung kepada Bunda Isti selaku Founder Bumi Inspirasi dan juga memberikan materi mengenai dampak climate change kepada bumi kita, juga bermulai untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, menjadi guardians of the earth dan juga cara menangani sampah dengan cara KangPisMan ( Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan ).


Kemudian di sambungkan dengan komikus cilik dan siswa kelas 4 dari SD Ar-Rahman Darul Ilmi yaitu Mufti, mufti dengan hobby nya bermain bola dan bercita-cita menjadi seorang koki berbagi cerita inspiratif kepada teman-teman semuanya mengenai komik yang di buatnya dalam komik superhero cilik balad kangpisman, Mufti juga mengambil inspiratif nya dari cerita dan pengalaman sendiri.

Komikus cilik yang kedua ada Naisha, Naisha adalah komikus cilik dengan hobby nya menggambar dan bercita-cita menjadi seorang ilmuwan dan animator juga berbagi cerita inspiratif tentang komik buatannya dalam buku superhero cilik balad kangpisman. Naisha mendapat inspiratif nya dari pengalaman adik nya yang membuang sampah sembarangan sehingga berinpirasi membuat cerita dan membuatnya komik dalam buku superhero balad kangpisman. yang dengan ini adik Naisha juga tidak membuang sampah sembarangan kembali. 


Komikus yang ke 3 ada Qonita, biasa di panggil Hana, Hana juga adalah siswa kelas 6 di SD Ar-Rahman yang juga komikus cilik dalam buku superhero balad kangpisman. dengan hobby nya menggambar, membaca dan menyanyi Hana bercita-cita sebagai Guru. Hana juga mendapat cerita inspiratif nya dari pengalaman nya sendiri.

Komikus cilik yang ke 4 adalah Ghina, Ghina juga siswi kelas 1 SD Ar-Rahman, Ghina sangat semangat untuk menjadi pahlawan pelindung bumi. Ghina juga membuat komik inspiratif dalam buku superhero balad kangpisman, asiknya menabung di bank sampah juga menjadi inspirasi ghina membuat cerita komik ini.

Alhamdulilah waktupun Tak terasa sudah selesai dan di tutup sambutan sekaligus penutupan kembali dari Ibu Garmela sebagai perwakilan Guru dari SD Ar-Rahman Darul Ilmi. Kemudian acara pun di tutup dengan foto bersama yang di pimpin oleh Kak Rahma. 

                                                                

                                                                                                                




Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved