BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

MERINTIS BANK SAMPAH, MULAI DARI MANA YA? ( Sabtu, 28 Mei 2022 )


 


Hallo Sahabat Bumi Inspirasi!

Selamat Hari Rabu!

    Alhamdulilah di hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022, Bumi Inspirasi kali ini sharing Inspiratif via Ig Live bersama Zerowaste Indonesia @zerowaste.id_official.  Membahas mengenai bagaimana merintis Bank Sampah Oleh Teh Evi Nurhidayah dari Bumi Inspirasi dan Kak Fanani dari Zerowaste Indonesia. Dengan peserta sahabat Zerowaste dan Bumi Inspirasi sekitar kurang lebih sebanyak 40 orang, sharing edukatif ini dimulai dengan sapa menyapa dan pembukaan oleh Kak Fanani sebagai moderator.

    Lalu seperti apa itu Bank Sampah? dan bagaimana merintisnya? tentunya memulai Bank Sampah ini tidak mudah, perlu adanya inovasi, kolaborasi dan kebersamaan dalam tim tentunya untuk memulai merintis bank sampah yang akan banyak memberikan manfaat kedepan untuk masyarakat. Kak Evi Nurhidayah selaku pengurus Bank Sampah Bumi Inspirasi yang saat itu bergabung di Bumi Inspirasi semenjak 2012 berbagi inspirasi bagaimana awal mula bank sampah ini berdiri. Yang tentunya ini bukan hal yang mudah juga untuk kami “ Bumi Inspirasi” membangun kepercayaan dan komitmen kepada masyarakat, apalagi menjadi nasabah yang tentunya bertambah setiap pekan, bulan dan tahunnya.

    Selain itu, Kak Evi juga berbagi cerita dan inspirasinya bagaimana membuat sebuah komitmen untuk konsisten menjalankan dan mendirikan Bank Sampah ini, baik dalam memulainya untuk bersama sama atau merintis secara pribadi.

    Alhamdulilah sahabat dari Zerowaste Indonesia dan Bumi Inspirasi sangat antusias dan semangat mendengarkan tayangan Live Bumi Inspirasi dan Zerowaste Indonesia ini. Karena sejatinya dalam membangun dan merintis bank sampah ini, akan banyak menyadarkan kita akan pentingnya peduli dengan lingkungan melalui sampah, khususnya peduli terhadap bumi kita saat ini yang sudah semakin mendesak oleh sampah.

Yuks Sahabat Bumi Inspirasi, kita bijak mengelola sampah dan tabung sampah daur ulang kita di bank sampah terdekat.

Dan tetaplah semangat dan konsisten ntuk sahabat Bumi Inspirasi yang mungkin akan memulai dan merintis bank sampah, semoga selalu dimudahkan dan diberi kelancaran selalu yaa!!

Jangan lupa Follow dan ikuti terus kegiatan Bumi Inspirasi di @bumiinspirasi_lc https://instagram.com/bumiinspirasi_lc?igshid=YmMyMTA2M2Y  dan

Zerowaste Indonesia @zerowaste.id_official https://instagram.com/zerowaste.id_official?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Youtube : Youtube Bumins  

Web : www.bumiinspirasi.co.id

Terimakasih

🌱 Salam Inspirasi ðŸŒ±










Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved