BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Kumpul Duta Lingkungan SD Ar Rahman Darul Ilmi


 

Assalamualaikum, Hallo Sahabat Bumi Inspirasi!

Alhamdulilah pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2022, Bumi Inspirasi kembali kumpul bersama Duta Lingkungan SD Ar Rahman Darul Ilmi, Alhamdulilah perwakilan dari masing masing duta lingkungan ini dari kelas 1 sampai kelas 6.

Alhamdulilah selama kurang lebih dari kegiatan puncak gebyar PLH pada bulan Agustus lalu, SD Ar Rahman Darul Ilmi sudah banyak menerapkan kegiatan dan aktivitas lingkungan disekolah untuk minim sampah, pilah sampah dan memanfaatkan sampah dengan KangPisMan. Alhamdulilah SD Ar Rahman ini sudah konsisten menerapkan minim sampah dengan membawa tumbler dan misting ke sekolah lho Sahabat Bumins, jadi setiap waktu jam istirahat siswa siswi dianjurkan sekolah untuk membawa tumbler dan misting setiap jajan. Sehingga tentunya dapat mengurangi sampah sampah plastik disekolah. Selain itu Alhamdulilah masing masing kelas teman teman SD Ar Rahman juga sudah menerapkan pilah sampah sesuai dengan jenisnya, sangat unik sekali lho.. sebagian kelas ini membuat tempat sampah dikelas dengan berbagai macam alat seperti dari kardus, kaleng bekas cat dan yang lainnya kemudian dihias dengan beberapa poster atau tulisan lainnya. Sehingga bisa memicu semangat teman teman sekelasnya untuk pilah sampah dikelas.

Jenis jenis sampah yang dipilah ini sesuai dengan jenis jenis sampah yang biasa dihasilkan dari masing masing kelas. Selain itu, setiap Hari Rabu seluruh siswa siswi SD Ar Rahman ini melakukan kegiatan pembiasaan dengan “Ecobrik” yakni salah satu pemanfaatan sampah anorganik atau limbah yang dipadatkan di botol plastik. 

Selain dari penerapan KangPisMan yakni dengan kurangi pisahkan dan manfaatkan sampah disekolah, masing masing kelas teman teman SD Ar Rahman dari kelas 1 sampai kelas 6 ini menerapkan pojok berkebun di pojok kelas nya lhoo, ada yang nenaman tanaman berupa bunga, tanaman obat dan yang lainnya. Ada juga yang menanam beberapa buah dan sayur seperti tomat chery, strawberry, dan yang lainnya.

Semoga tetap menjadi semangat untuk teman teman SD Ar Rahman dan teman teman lainnya untuk KangPisMan dan siap menjadi pahlawan pelindung bumi.

Semoga menginspirasi ya sahabat Bumins! Sampai jumpa di kegiatan Bumi Inspirasi selanjutnya.

Terimakasih.

🌱 Salam Inspirasi ðŸŒ±





Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved