BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

RIHLAH TPA BUMI INSPIRASI MASJID AT-TAQWA GOES TO TAMAN HUTAN RAYA


 

Bismillahirohmanirohim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah pada tanggal 15 Juli 2023, TPA Bumi Inspirasi Masjid At-Taqwa mengadakan kegiatan Rihlah ke TAHURA (Taman Hutan Raya).


Aktivitasnya mulai dari olahraga pagi, memasuki Goa Jepang, Break Time (Makan Bersama), Materi manfaat tumbuhan untuk manusia, & cara merawat tumbuhan juga bersyukur kepada Allah atas keindahan alam dan tumbuhan, Games & ice breaking, dan ditutup oleh foto bersama.

Kegiatan pertama diawali dengan berkumpul di Masjid At-Taqwa, mulai dari ibu, anak – anak, dan para guru untuk melakukan pembayaran tiket dan transportasi, absensi, juga berdoa bersama. 


Setelah sampai di TAHURA, dilakukan absensi terlebih dahulu dan pembayaran tiket. Kemudian foto bersama sebelum memasuki TAHURA.


 Kegiatan selanjutnya adalah berkumpul di lapangan terbuka, untuk menyimpan tas istirahat sejenak. Dilanjutkan dengan olahraga pagi yang dipimpin oleh Teh Nur.


Setelah olahraga selesai, anak – anak berbaris dengan rapih berpasangan masing – masing dua orang untuk melanjutkan perjalanan menuju Goa Jepang.


 Alhamdulillah kegiatan masuk Goa Jepang sudah selesai, ibu dan  anak pun senang, tak kalah senang dengan guru – guru. Para ibu sangat antusias untuk berfoto di depan Goa Jepang sebagai bentuk kenangan yang tak pernah terlupakan.


Kemudian, setelah senang memasuki Goa Jepang, saatnya break time. Anak, Ibu, dan para guru makan bersama dengan membawa makan & minum dari rumah tujuannya untuk mengurangi sampah plastik juga sampah lainnya. Pada waktu yang bersamaan anak – anak antusias untuk bermain di taman yang terdiri dari beberapa alat main, mulai dari ayunan, serodotan, dan panjat menara.


 Setelah itu, tiba saatnya masuk pada kegiatan materi manfaat tumbuhan untuk manusia, & cara merawat tumbuhan juga bersyukur kepada Allah atas keindahan alam dan tumbuhan yang dipimpin oleh Teh Salma & Teh Iya.


 Setelah itu, tiba saatnya masuk pada kegiatan materi manfaat tumbuhan untuk manusia, & cara merawat tumbuhan juga bersyukur kepada Allah atas keindahan alam dan tumbuhan yang dipimpin oleh Teh Salma & Teh Iya. 

Alhamdulillah kegiata Rihlah pertama TPA Bumi Inspirasi masjid At-Taqwa berjalan dengan lancar. Anak – anak, para ibu, dan guru semua senang karena bisa bertadabur alam dengan seru. Semua pulang dengan selamat dan keadaan sehat. 



Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved