BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

EDUKASI DAN WORKSHOP SMAN 5 BANDUNG ANAWABRATA




Pada hari Sabtu, 29 April 2017, Bank Sampah Bumi Inspirasi memiliki agenda untuk mengisi stand dan mengadakan workshop pada acara Alnawabrata yang diselanggarakan SMAN 5 kota Bandung. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mempeingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April. Pada kegiatan ini kami membuka workshop  simulasi bank sampah dan melukis goody bag.
Untuk simulasi bank sampah, pengunjung diajak untuk mengikuti simulasi bank sampah dengan memerankan peran sebagai nasabah. Pada kegiatan ini pengunjung dapat langsung mengetahui bagaimana mekanisme bank sampah saat operasional. Mulai dari penimbangan sampah, pencatatan kiloan sampah, sampai mengetahui jumlah saldo yang didapat.
Dan untuk workshop melukis goody bag, pengunjung dapat melukis sendiri goody bag hanya dengan membayar Rp. 15.000. Tidak hanya melukis, pengunjung juga dapat mendesain goody bag dan dapat dibawa pulang. Dengan begitu, pengunjung dapat dengan bangga memakai goody bag nya untuk mengurangi penggunaan kresek.

Para pengunjung dapat pula bertanya segala hal tentang bank sampah Bumi Inspirasi, salah satunya bertanya bagaimana cara membuka bank samaph. Pengunjungpun akan mendapatkan edukasi gratis tentang jenis-jenis sampah. Mulai dari sampah organik, sampah anorganik, sampah limbah, dan sampah yang dapat ditabung di bank sampah beserta spesifikasinya.


Seorang pengunjung yang datang ke stand kami sedang bertanya mengenai profil Bank Sampah Bumi Inspirasi. Petugas dari bumi inspirasi (Puji) menyambut nya dengan ramah sehingga pengunjung mesara senang.

 

Petugas Bank Sampah Bumi Inspirasi sedang mengedukasi mengenai jenis jenis sampah yang dapat ditabung di bank sampah.
 











Pengunjung dapat berfoto menggunakan properti yang telah kami sediakan.
 
penulis : Lukman Nul Hakim
            


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved