BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

STARTUP FEST UNIVERSITAS PARAHYANGAN


Kali ini kita di undang oleh sebuah universitas yaitu universitas parahyangan untuk mengisi stand edukasi dan talkshow. Acara ini diselenggarakan oleh fakultas ekonomi bisnis universitas parahyangan yang berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 10 dan 11 Mei 2017. Pada tanggal 10 mei kita tim bumi inspirasi mengisi stand dan talkshow. Seperti biasa untuk edukasi stand kita selalu mempersiapkan barang-barang untuk menghias stand kita supaya cetar dan menarik, barang-barang yang biasa kita bawa adalah..... Catet yaa ;) :
-Tong sampah kardus
-1 buah taplak meja
-spanduk ajaib
-mini banner
-roll banner
-beberapa kerajinan tangan daur ulang / crafts,
-flyer
-kartu nama
-atk
-tumbler
-misting
-dll.

Stand edukasi
Udah dicatet ya..
Sekarang geser dulu..

Kali ini spesial. Kita diundang untuk mengisi talkshow bersama kakak kakak MC kece dari universitas parahyangan yang berlangsung pukul 11.00 - 11.30. Dari tim bumi inspirasi sendiri ada kak Andrian yang super kalem dan kece dan teh Isti Khairani selaku founder bumi inspirasi. Point-point yang di bahas di talkshow ini adalah bagaimana seharusnya perilaku kita terhadap lingkungan, kemasan makanan yang semestinya kaya gimana, dan bagaimana cara kita memilah sampah.


Seruu sekali talkshow nya lohhh, kita seneng banget dapat berbagi inspirasi kepada temen temen universitas parahyangan dan temen temen semua yang baca artikel ini.
Mudah-mudahan bermanfaat...

Next..
Kita kembali ke edukasi stand kita..
Pertanyaan nya.. -ngapain aja yaa kalo kita sedang edukasi stand, di stan gimana ? Bakal banyak yang datang ? Atau gimana ?.
1. Edukasi stand ini memang tidak menentu untuk jumlah peserta yang datang ke stan kita, bisa banyak, banyak banget, sedikit, bahkan 0 pun itu bisa terjadi. Sebab kita berbeda dengan stand yang lain yang umumnya mereka jual makanan.
2. Edukasi stand ini tim bumi inspirasi biasa mengedukasi para peserta yang berdatangan dengan memperkenalkan apa itu bumi inspirasi, bagaimana cara memilah sampah (tim bumi inspirasi diedukasi ini suka pake spanduk ajaib), tuker sampah dengan voucher ,dsb.
3. Jika stand kita kosong biasanya kita jemput bola..
Seperti di acara ini berhubung stand kita lagi kosong, jadi kita jemput bola.



Kita mengedukasi ke setiap stand stand untuk berkenalan, kemudian menanyakan bagaimana dengan kemasan makanan nya, bagaimana pilah sampah nya dll.
Kemudian di hari yang kedua, tanggal 11 mei 2017 kegiatan berlangsung sama.. Dan seruu banget..

Nahh begitu temen-temen kalo kita sedang ada kegiatan yang harus buka stand.
Itu tips-tips nya bisa ditiru juga ya...
Mudah-mudahan bermanfaat.


Salam inspirasi...

penulis : Puji Ardiansyah


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved