BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Yuk Wirausaha Roti



                                                                          Bersama Kang Lingga dan Teh Nifah

Assalamualaikum warrahmatullah wabarrakatuh

Halo sahabat  inspirasi… kali ini tim bumi inspirasi akan sharing kegiatan seru yang berpeluang bagus bagi sahabat inspirasi yang memiliki passion di wirausaha dan yang mau berbisnis.

Apa ya nama kegiatannya ? :o
Kegiatannya adalah “Hayu Sukses Berbisnis Roti”, dimana kegiatan ini kami berkolaborasi dengan Yayasan Bantu Berjamaah (YABABE).

Peserta kegiatan ini adalah ibu-ibu beserta anak-anak remajanya, kenapa pesertanya demikian.. karna ibu-ibu itu kan biasana suka masak tapi kurang dalam hal hitung-hitungan, bahkan kadang ga kepikiran bahwa masakannya itu berpeluang bisnis… oleh karna itu kami mengajak anak remaja nya supaya lebih bisa mengatur dalam keuangan dan marketing.

Dimulai dengan sedikit demo terlebih dahulu oleh Teh Nifah selaku chef kita dalam pembuatan adonan, dan menu yang kita buat pada cooking class kali ini adalah boga.
Setelah teh Nifah menunjukan kemahirannya dalam membuat adonan, akhirnya kami peserta dipersilahkan untuk meniru dan membuat adonan nya masing-masing. Setelah beberapa menit membuat adonan, sampai pada adonan sudah kalis dan tahap pengembangan.
Sambil menunggu adonan mengembang, Masuk lah kang Lingga sebagai tamu undangan yang memberikan materi mengenai wirausaha. Nahh disini kang Lingga begitu mendetail kan bagaimana cara berbisnis, mulai dari perhitungan bahan –bahan, transport, marketing, cara menjual, persaingan pasar, perhitungan rugi laba, hpp, dan banyak lagi.

Banyak ilmu-ilmu yang kami dapat sehinga dapat mengkolaborasikan antara masak dan wirausaha..
Setelah materi bersama Kang Lingga, tadii adonan yang dalam proses pengembangan.. akhirnya mengembang besar dan bagus adonannya,, kemudian adonan dibentuk masing-masing dengan bentuk yang berbeda-beda, ada yang bikin pizza, roti tawar, roti bawang, dan masih banyak lagi setelah itu di masukan ke oven dann… yummy… delicious. Mantap.. roti nya buatan ibu ibu enak, pizza nya juga, dan yang lainnya juga, dan pastinya siap di aplikasikan dirumah dan di coba menjadi salah satu peluang bisnis (bagi yang berminat).


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved