BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

BUMI INSPIRASI KIDS CLUB DAY 2




Hari Kedua, dengan tema Cooking class & Financial Literacy Bumi Inspirasi Kids Club Pada hari kedua Ini hari Rabu, tanggal 12 Juli 2017, BIKC diselenggarakan di bread.co yang beralamat di Jl. Ir.h.juanda (sebelah hotel sheraton).

Acara dimulai dengan ice breaking oleh Tim Bumi Inspirasi. Ice breaking bermanfaat bagi anak supaya motorik nya berjalan dan sekaligus pemanasan. Selanjutnya, adik-adik belajar membuat pizza dan donat dibagi menjadi 2 kubu, kubu pembuat pizza dan donat yang nanti nya akan di switch, adik-adik sangat senang dan antusias, melihat membuat toping donat sampai belepotan dan sebagainya :D, yang membuat pizza pun sangat senang apalagi ketika membawa adonan pizza nya untuk di panggang, dan berkunjung ke dapur nya untuk melihat sekaligus mengetahui alat-alatnya yang dijelaskan oleh chef zaky. Proses pemanggangan pizza kurang lebih hanya 3 menit, anak-anak mencoba memasukan adonan ke panggangan, mengangkat yang sudah matang, sampai memotong dan meletakan ke piring untuk dimakan. Dannnn mmm lezaat, begitu pula untuk kubu donat switch dengan kubu pizza jadi adik-adik membuat keduanya. Dan alhamdulillah pada prosesi ini kita kedatangan banyak wartawan. Ada 8 wartawan kurang lebih pada saat itu dari media cetak (koran) ada Republika, Tempo, Inilah koran, galamedia, tribun jabar, jabar expo, dll.


Setelah adik-adik belajar memasak (membuat aneka boga) lanjut adik-adik belajar financial literacy dan science center, sama ini juga dibagi 2 kubu, kubu financial literacy dan food science yang nantinya bakal di switch juga, mulai dari Financial literacy, disini yang memandu nya adalah founder bumi inspirasi dan tim. Di financial literacy ini adik-adik belajar bagaimana mengelola uang dengan baik dan benar, seperti mengelola uang thr bagaimana, dsb, dengan fun edukatif adik-adik sangat senang dan memperhatikan bagaimana caranya mengelola uang thr, menonton short drama dengan pemerannya dari tim bumi inspirasi.

Juga food science yang menarik ini di pandu juga oleh tim bumi inspirasi, berbagai macam experimen dilakukan sama tim, kalo susu dicampur dengan pewarna dan air beras bakal terjadi reaksi apa, kentang kalo pake pewarna bagaimana, dll. Adik-adik pun mencoba untuk berexperimen.

Dan berakhirlah BIKC day 2 ini, adik-adik sangat senang dan tak sabar untuk BIKC day 3 di sabuga science center di esok hari nya. BUMI INSPIRASI KIDS CLUB. LEDAKAN KREATIVITAS MU!

Baca juga artikel BIKC DAY 1 dan 3 ya, dan juga artikel-artikel lainnya di bumi inspirasi.or.id
Salam inspirasi

Penulis : Puji Ardiansyah (Manajer Edukasi Bumi Inspirasi)




Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved