BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami


KESERUAN GUARDIANS OF THE EARTH CILIK DI ACARA SANLAT DAARUT TAUHID 2017



Pada tanggal 26, 27, dan 31 Desember 2017 Bumi Inspirasi mendapat kehormatan menjadi edukator yang diundang pada acara tahunan yang diadakan oleh Daarut Tauhiid dengan nama ‘SANLAT MQ’.
Kami diundang untuk mengedukasi peserta SanLat mengenai tata cara mengelola sampah dan program KangPisMan (kurangi, pisahkan, dan manfaatkan).

Pada tanggal 26 Desember kami memberikan materi tersebut kepada anak usia 6-8 tahun atau kelas 1-3 SD yang berjumlah 310 orang pada saat itu, dan bertempat di Daarul Hajj, kompleks Daarut Tauhid.
Pada tanggal 27 Desember kami diminta untuk kembali berbagi pengalaman dan ilmu kepada anak usia 8-12 tahun atau kelas 4-6 SD dengan jumlah 210 anak, yang bertempat di Hotel Takashimaya Lembang.
Pada tanggal 31 Desember kami diberi kesempatan lagi untuk berbagi ilmu yang insyaa Allah bermanfaat kepada anak usia 6-8 tahun atau kelas 1-3 SD yang berjumlah 120 anak, yang bertempat di Daarul Hajj, kompleks Daarut Tauhid.




Kegiatan yang kami lakukan selama sharing ilmu bersama peserta SanLat, kami memulainya dengan memberikan sapaan semangat sambil mengenalkan tagline dari Pahlawan Cilik Pelindung Bumi khas Bumi Inspirasi, kemudian dilanjut dengan pemberian materi mengenai Pahlawan Cilik dari seluruh dunia dengan penayangan video-video motivasi untuk anak, dan pengenalan program KangPisMan untuk membangun karakter ramah lingkungan kepada anak, kami mengenalkan sekaligus menyarankan agar selalu membawa tumbler, misting, dan kantung belanja kemanapun, kapanpun dan dimanapun.



Tidak lupa kamipun menjelaskan macam dan jenis sampah mulai dari organik, anorganik, dan limbah B3, kami juga membimbing cara memilah sampah dan memanfaatkan sampah tersebut menjadi berbagai jenis barang atau kerajinan tangan yang menyenangkan atau dengan cara ditabung ke Bank Sampah. Kami membuat kerjinan (craft) dengan dupleks Donat Madu dan mengubahnya menjadi Aquarium portable. Anak anak sangat bahagia bisa memanfaatkan sampah menjadi suatu barang yang lucu, keren, dan ramah lingkungan, sekaligus menyenangkan dan dapat melatih keterampilan motorik dari mereka.



Itulah singkatnya keseruan kami dalam 3 hari bersama Pahlawan Cilik Pelindung Bumi dari SanLat MQ, mudah mudahan ilmunya dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi untuk selalu menjadi Pelindung Bumi Ramah Lingkungan Berakhlaq Mulia. Tungggu keseruan kami di artikel selanjutnya yaa..

Salam Inspirasi..

Penulis : Saudia


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved