BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

BANK SAMPAH BUMI INSPIRASI DI SERBU ANAK PAS SALAM ITB!




Pada hari minggu tanggal 25 April 2018 kemarin, Bank Sampah Bumi Inspirasi kedatangan pahlawan-pahlawan cilik pelindung bumi dari PAS Salman ITB loh.. ini merupakan kunjungan edukasi pertama untuk Pahlawan Cilik dari PAS Salman, anak-anak sangat antusias dan bersemangat pada kali pertamanya ini, begitu pula dengan kami petugas edukasi dari Bank Sampah Bumi Inspirasi, edukasi ini merupakan gerakan dan wujud kepedulian akan lingkungan sekitar yang coba kami transformasikan kepada anak-anak selaku generasi berikutnya yang akan bertanggung jawab dengan lingkungan di masa depan.

Edukasi ini mencoba menciptakan generasi yang peduli lingkungan dengan cara mengurangi sampah dari sumbernya, memilah sampah sesuai jenisnya, dan memanfaatkan sampah dengan membuatnya menjadi kerajinan ataupun dengan cara ditabung ke Bank Sampah melalui program KangPisMan (Kurangi, Pishkan, Manfaatkan). Sudah menjadi kebiasaan Bumi Inspirasi yaitu menyebar virus KangPisMan kepada generasi muda dengan tujuan untuk mengubah paradigma masyarakat mengenai sampah, menciptakan kebiasaan ramah lingkungan, dan mengurangi produksi sampah indiviu agar menjadi Indonesia yang lebih Hijau.

Kegiatan ini diikuti oleh 120 anak PAS Salman ITB bersama beberapa kakak-kakak pembimbingnya, dimulai dengan pembukaan acara pada pukul 09.00 WIB, MC dari Bumi Inspirasi menyapa dan menebar semangat kepada pahlawan cilik sambil mengenalkan tagline pelindung bumi khas Bumi Inspirasi. Dilanjutkan dengan acara utama yaitu Edukasi KangPisMan, mulai dari cara mengurangi sampah dari sumbernya yaitu dari diri sendiri yang harus mengurangi penggunaan sampah plastik agar menyusutkan volume sampah kota, dengan cara BBM ala Bumi Inspirasi yaitu Bawa Bekal Misting, Bawa Botol Minum, dan Selalu Bawa Kantung Kain.

Lalu pisahkan sampah dimulai dengan pengenalan jenis-jenis sampah agar dapat memilah sampah di rumah dan mengedukasi orang terdekatnya untuk bersama-sama memilah sampah, selain itu juga anak-anak dikenalkan dengan 4 jenis utama sampah yang diterima di Bank Sampah. Dan anak-anak diajari cara memanfaatkan sampah, salah satunya dengan membuat kerajinan gantungan kunci dari kantung kresek, dan dilanjutkan dengan simulasi Bank Sampah, anak-anak dibimbing dan bermain peran menjadi petugas dan nasabah Bank Sampah secara langsung.  Lalu diakhiri dengan main games ramah lingkungan dengan kak Nisa dari Bumi Inspirasi sekaligus acara penutupan dan selesai di jam 12.00 WIB.



Itulah serangkaian acara dari edukasi Pahlawan CIlik Pelindung Bumi dari PAS Salman selama di Bank Sampah Bumi Inspirasi. Kami segenap keluarga Bumi Inspirasi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasamanya mudah-mudahan ilmunya dapat bermanfaat dan diamalkan dengan baik. Dan ditunggu kedatangan selanjutnya yaa..
Salam Inspirasi!



Penulis : Saudia


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved