BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Berbagi Inspirasi sebagai Dosen Tamu di SBM ITB




Alhamdulillah, founder Bumi Inspirasi mendapat undangan dari SBM ITB untuk menjadi Guest Lecture untuk mahaswa S1 SBM ITB  mengenai “General Review on Risk Analysis and Management Practice Indonesia”.

Hasil perenungan  dan membaca berbagai buku kisah wirausaha,dan konsultasi  dengan dosen dan berbagai praktisi bisnis, serta  hasil belajar dari Universitas Kehidupan, tema sharing yang dibawakan adalah “Building Meaningful Business with Measurable Risk”


Alhamdulillah, bisa berbagi inspirasi tentang soft skill dan leadership, tentang pentingnya mengenali diri dan memahami prioritas hidup, potensi konflik dalam tim dan risikonya, menyusun impian hidup, dan membuat personal branding, serta pentingnya menyusun value diri dan value hidup.



Kami juga berbagi inspirasi tentang kisah Bumi Inspirasi dari kegiatan sosial yang bertransformasi jadi social enterprise dan teknik identifikasi risiko di Bank Sampah dan aneka solusinya. Value diri yaitu Iman, Family, Balance, Learning, dan Love serta Value dalam membangun Bumi Inspirasi yaitu Iman, Integrity, Customer Focus, Learning, dan Love (charity). Dan juga Financial Risk mengenai pentingnya memisahkan keuangan bisnis, keuangan kegiatan sosial, dan keuangan pribadi.


Alhamdulillah, dapat memberi  insight juga ke temen2 mahasiswa jaman NOW tentang berbagai Inspiring Business yang selalu mengutamakan kebermanfaatan, seperti Tuku, Warung1000Kebun, Local Enabler, WasteForChange, dan lain-lain. Semoga ilmunya bermanfaat, untuk membangun bisnis yang bukan sekedar mengejar profit, namun juga penuh “meaning” dan kebermanfaatan.





Alhamdulillah, saat di akhir sesi beberapa mahasiswa tertarik untuk  diskusi lebih lanjut dan berminat untuk untuk menjadi volunteer di Bumi Inspirasi dan memulai usaha di bidang edukasi. Semoga smakin banyak mahasiswa jaman NOW yang memiliki passion sosial, dan membangun bisnis untuk kebermanfaatan keluarga dan masyarakat.






Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved