BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Bumi Inspirasi Goes to Malang



Alhamdulillah, hari ini di tanggal 13 Sepember 2019 bisa menginspirasi anak anak SD di Malang - Jawa Timur, tepatnya di SDN Tambaksari Kabupaten Malang. Sekitar 100 siswa mengikuti sesi sharing untuk menjadi "Pahlawan Pelindung Bumi".

Ka Isti bercerita mengenai akibat sampah kalau tidak dikelola dengan baik, berapa lama sampah terurai, menonton video inspirasi Pahlawan Pelindung Bumi dari berbagai negara (Jepang dan Amerika), dan edukasi Program 3R ala Bandung, yaitu Program Kangpisman, dengan menonton film Monsa. Adik-adik juga senang mendengarkan dongeng dari Kak Isti tentang kisah Penyu dan Dower. Serta menonton video tentang kenapa penyu suka makan plastik?karena plastik itu disangka ubur-ubur.

.
Lalu dilanjutkan sesi sharing dari  Kak Santi tentang kelola sampah di Finlandia dan Jepang, karena Kak Santi pernah tinggal di 2 negara maju tersebut. Adik-adik juga asyik belajar Bahasa Jepang sederhana juga dari Ka Santi..Insya Allah ilmunya semoga bermanfaat untuk memotivasi Pahlawan Bumi di Malang untuk menyelamatkan bumi.
.
Alhamdulillah, tim Bumi inspirasi juga bisa study visit dan mendapatkan inspirasi dari Bank Sampah Malang, yang pernah mendapat penghargaan sebagai Bank Sampah Terbaik 2017 dari Menteri KLHK dan mendapat apresiasi dari presiden RI.



Pengelolaan Bank Sampah yg profesional dengan gedung yang nyaman seperti bank sungguhan, petugas teller yang ramah dan informatif, dan lengkap dengan papan peraga informatif tentang jenis sampah yang bisa ditabung. Aneka produk kreasi dari sampah juga dipajang dengan apik dan rapi.
.
Dan bisa melihat langsung gudang bank sampah, swalayan sampah, alat pencacah plastik, dan pemilahan sampah.



Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved