BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Guest Teacher Lingkungan di SD Al Kautsar Cimahi



Alhamdulillah, di tanggal 24 September 2019 tim Bumi Inspirasi bisa berbagi inspirasi kepada kurang lebih 250 murid kelas 1 s.d 6 SD Al kautsar Cimahi untuk menjadi Pahlawan Pelindung Bumi.
.
Kegiatan diawali dengan pameran yang diiniasi sekolah yang mempresentasikan recycle craft dari masing-masing kelas. Dan Keren-keren banget kreasinya 😍, ada panggung boneka, kreasi dari kulit telur, kreasi dari kardus, dan lain-lain. Serta menghias tong sampah dengan kreativitasnya.
.
Siswa SD Al Kautsar bermain games icebreaking dulu dengan Kak Nisa, lalu Ka Andrian menjelaskan tentang akibat sampah jika tidak dikelola dengan baik. Dan alur sampah setelah dibuang ke tempat sampah berpindah kemana ya? Adik-adik juga mendapat edukasi berapa lama setiap jenis sampah baru bisa terurai, dan sampah apa saja yang terurai sampai ratusan tahun. Siswa SD juga mendapat inspirasi dari Guardians of the Earth berbagai negara.


Siswa SD Al Kautsar nonton film Monsa dan  mendapatkan materi kelola sampah dan KangPisMan, siswa juga praktek dan simulasi pilah sampah, membuat eco brick, dan membuat recycle craft pot unik untuk menanam kangkung. Dan yang ga kalah serunya.. perwakilan siswa juga praktek langsung jadi petugas bank sampah dan nasabah bank sampah. Wahh, asyik , ya!
.
Selalu semangat ya adik-adik untuk menyelamatkan bumi kita.
.
Salam inspirasi!


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved