BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Bumi Inspirasi berbagi inspirasi Social Enterprise dalam Zoominar FEBI - UIN Ar-Raniry Banda Aceh


 



Alhamdulillah, pada tanggal 11 November 2020, Founder Bumi Inspirasi mendapat kesempatan untuk berbagi inspirasi secara online  dalam Zoominar Kuliah Umum UIN Ar Raniry – Banda Aceh. Tema kuliah umum adalah Social Enterpreneur untuk Milenial Smart di Masa Pendemi.  Zoominar ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang terdiri dari mahasiswa, dosen, praktisi, dan berbagai profesi lainnya.

Zoominar dibuka oleh Kaprodi Ekonomi Syariah UIN Ar Raniry , Dr. Nilam Sari, M.A. Dilanjutkan dengan Keynote Speaker oleh Bapak Dr. Zaki Fuad, M.Ag, Dekan FEBI UIN Ar Raniry.  Kemudian moderator Zoominar Bapak Jalaluddin, MA (Ketua Pusat Halal)  memperkenalkan narasumber dalam acara ini, yaitu Isti Kharaini (Founder Bumi Inspirasi) dan Ibu Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP (Rektor Institut Tazkia Bogor dan Pendiri Sakinah Finance).



Alhamdulillah, Founder Bumi Inspirasi berbagi inspirasi mengenai  makna syukur, pentingnya kita “Be Rich” serta berbagi kisah bisnis sukses yang memiliki dampak sosial (Bukalapak, Kopi Tuku, The Local Enabler, Waste4Change). Materi lainnya adalah  pentingnya menyusun impian dan tujuan keuangan, serta berbagi inspirasi tentang pengalaman Bumi Inspirasi bertransformasi dari kegiatan sosial menjadi social enterprise di bidang edukasi. Serta  aktivitas  Bumi Inspirasi  dalam memberikan edukasi baik sebelum pendemi maupun setelah pendemi Cofid 19 untuk mewujudkan keluarga cerdas finansial, ramah lingkungan, dan berakhlak mulia.  Founder Bumi Inspirasi juga berbagi tips bagaimana memulai Social Enterprise untuk pemula dan pentingnya memiliki nilai/value dan etika bisnis dalam mengembangkan bisnis yang memiliki dampak sosial.



Rektor Institut  Tazkia dan Founder Sakinah Finance, Ibu Dr.Murniati Mukhlisin  berbagi inspirasi mengenai pengalamannya dalam melakukan bisnis dan pemberdayaan masyarakat kepada Ibu-Ibu, dan pengalaman anak-anak Ibu Murniati dalam berbinis yang memiliki dampak sosial untuk masyarakat. Ibu Murniati juga memotivasi peserta Zoominar untuk selalu semangat mengembangkan bisnis  yang berdampak kepada masyarakat dengan mencontoh pada Rasulullah dan Sahabat Rasul. Serta selalu semangat untuk mengembangkan social enterprise yang bermanfaat, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.







Artikel Terkait

  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved