BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Finansial Literacy For Kids “PEBISNIS CILIK PELINDUNG BUMI” Jum’at 12 Februari 2021


 

Alhamdulilahirabbil a’lamin pada hari Jum’at tanggal 12 Februari 2021 kali ini Bumi Inspirasi dengan acara webinar “Financial Literacy For Kids ” Pebisnis Cilik Pelindung Bumi.

Pada acara ini selain dengan belajar mengenai bisnis teman-teman juga sekaligus membantu dan berdonasi. 100% donasi dari teman-teman di acara kali ini akan di salurkan kepada saudara dan teman-teman kita yang sedang terkena musibah bencana Alam di Indonesia, melalui komunitas ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) Kediri yang di titipkan melalui Kak Faiq, Divisi Program ACT  Kediri dan Bumi Inspirasi Volunteer.

Pada Finansial literacy For Kids “ Pebisnis Cilik Peindung Bumi ” kali ini juga dengan Narasumber dan pebisnis yang sangat luar biasa, Narasumber yang pertama ada Kak Nuryani, Kak Nuryani merupakan edukator muda Bumi Inspirasi yang juga sebagai owner dari bisnis nya ( Kumerot ), Kak Nuryani bercerita bagaimana awal mula untuk berbisnis, berbagi tips kepada teman-teman semuanya bagaimana menjadi seorang pebisnis yang baik, selalu semangat, optimis dan yakin dengan bisnis yang di jalani  dan Kak  Nuryani juga berbagi cerita bagaimana menjadi pebisnis yang Ramah lingkungan, dengan membiasakan membawa kantong kain saat berbelanja, membawa wadah makan dan minum juga ketika jajan atau berbelanja.

Narasumber ke 2 ada Khansa, Khansa adalah  superhero cilik pegiat minim sampah dan juga pebisnis yang baik. Khansa berbisnis telur dengan bunda dan keluarganya di rumah.. Khansa juga berbagi tips bagaimana untuk menjadi pebisnis yang baik yang ramah lingkungan, dimana motivasi Khansa juga untuk mengedukasi tetangga yang membeli telur tanpa plastik atau membawa wadah sendiri juga untuk selalu mencintai lingkungan.  

Dan narasumber ke 3 juga ada Kak faiq,  Kak Faiq berbagi cerita pengalaman nya selama di ACT, bagaimana keadaan korban sahabat kita yang terkena musibah bencana alam di daerah sulawesi dan Kalimantan, yang saat ini juga Kak Faiq sedang memfokuskan bantuan kepada teman-teman kita untuk membangun rumah hunian dan bahan pokok makanan untuk korban.

Alhamdulilah acara pun telah selesai tepat waktu, di tutup dengan foto bersama yang di pimpin Kak Rahma sebagai Moderator nya dan yel-yel untuk menyemangati penutupan acara. Semoga dengan acara ini teman-teman semuanya bisa menjadi pebisnis yang baik, yang ramah lingkungan dan juga tidak lupa untuk selalu berbagi dengan teman-teman dan saudara-saudara kita yang membutuhkan, Aamiin...

 

-Rahmawati 



Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved