BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Superhero Cilik Pelindung Bumi “ Inspirasi Anak Indonesia untuk Melindungi Bumi ” -Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional-


 


21 Februari di peringati sebagai “ Hari Peduli Sampah Nasional ”Saat itu Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) di Leuwigajah, Cimahi,  Jawa Barat meledak di tanggal 21 Februari 2005, dan ada sekitar 147 orang meninggal dunia dalam kejadian itu, dan pembuangan sampah terhambat.


Dalam memperingati "Hari Peduli Sampah Nasional" kali ini, Alhamdulilah Bumi Inspirasi didukung oleh British Council dan PPD Mitra Sejahtera dalam program Active Citizens (COP26/Youth Challenge) dengan menyelenggarakan acara Webinar pada hari jum’at 19 Februari 2021 dengan Tema Superhero Cilik Pelindung Bumi  “Inspirasi Anak Indonesia untuk melindungi Bumi”


 Webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada anak-anak Indonesia untuk berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan mengurangi sampah, dengan menjadi Superhero Cilik Pelindung Bumi mengenai edukasi terkait dampak perubahan iklim, tantangan masalah sampah di Indonesia dan kota Bandung, dan bagaimana cara anak-anak bisa menjadi Superhero Cilik dengan mengurangi sampah, memisahkan sampah, dan memanfaatkan sampah dalam kehidupan sehari-hari.


Acara ini diikuti kurang lebih 130 peserta, dari seluruh Indonesia dan langsung di buka tepat waktu nya oleh Kak Nuryani sebagai moderator dengan yel-yel untuk menyemangati acara. Kemudian di lanjut dengan Sambutan dari Kak Emma Yunita atau biasa di panggil Kak Ita dari British Council. Pada acara ini juga dengan Narasumber yang luar biasa, Narasumber pertama ada Pak Gun Gun, beliau adalah Direktur PD Kebersihan Kota Bandung.  Pada acara ini Pak Gun Gun bercerita bagaimana tentang keadaan lingkungan di negara kita mengenai sampah, terutama di Kota Bandung dan dampak sampah pada kehidupan kita. Narasumber ke 2 ada Kak Isti dan fara ( edukator cilik Bumi Inspirasi dan komikus cilik ), yang berbagi inspirasi dan cerita bagaimana dalam melindungi bumi kita, dan bagaimana melakukan langkah-langkah cara dalam mengurangi sampah di kehidupan sehari-hari dengan KangPisMan. Di Narasumber cilik ke 2 ke 3 ada Mufti ( Komikus CIlik ) yang bercerita juga bagaimana cerita komik yang dibuatnya dalam buku komik superhero cilik balad KangPisMan. Dan narasumber cilik ke 3 ada Silmi dan Aslam, edukator cilik kakak beradik yang sangat hobby membuat recycle craft, berbagi cerita inspirasi dengan teman-teman semuanya tentang bagaimana memanfaatkan sampah dan mengurangi sampah, juga bagaimana cara kita untuk selalu menerapkan 3R untuk sampah ( Reuse, Reduce, Recycle ). 



Pada acara ini juga teman-teman di berikan kesempatan oleh Kak Nuryani untuk bertanya kepada Narasumber dan mendapat Hadiah dari Bumi Inspirasi berupa Komik Superhero Cilik Balad KangPisMan.


Alhamdulilah waktu pun tidak terasa dan langsung di tutup oleh Kak Nur dengan berfoto bersama. Dengan diselenggarakan nya acara ini  dalam memperingati “ Hari Peduli Sampah Nasional ” Semoga teman-teman Sahabat Bumi Inspirasi di seluruh Indonesia selalu semangat untuk melindungi, menjadi Superhero Cilik Pelindung Bumi dengan mengurangi sampah, memanfaatkan sampah, mulai memilah sampah dan selalu menerapkan nya dalam kehidupan sehari-hari. 



-Rahmawati 





Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved