BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

🌍 Bumi Inspirasi Holiday Program “ Guardians Of The Earth ” Superhero Cilik Pelindung Bumi 6-7 Juli 2021 🌱


 Alhamdulilahirabbil A’lamin..

    Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 6 dan 7 Juli 2021 Bumi Inspirasi bersama dengan tim Dzuriyyah Daarul Hikam mengadakan acara Holiday Program “ Guardians Of The Earth”  tepat dengan hari libur semester adik-adik sekolah dasar. Acara tentunya di awali dengan berdoa yang di pimpin oleh Kak Santika sebagai moderator.

    Pada kegiatan hari pertama pada Selasa, 6 Juli 2021 adik adik belajar mengenai Climate Change serta apa saja dampak untuk bumi dan binatang lainnya bersama Kak Nissa, kemudian adik adik juga belajar mengenai foodwaste tentang sampah makanan di beberapa Negara bersama dengan Kak Fadhil. Dan pada hari pertama ini adik adik juga Virtual Tour ke Jepang bersama Kak Nyimas lhoo!, belajar tentang pengelolaan sampah langsung dari Jepang, Alhamdulilah walaupun di rumah, adik-adik senang dan bisa virtual tour ke Jepang. Alhamdulilah adik-adik juga aktif dalam acara ini. 

    Dan pada hari kedua pada Rabu, 7 Juli 2021 adik adik belajar bagaimana edukasi kelola sampah yang baik, bagaimana mengelola sampah di rumah, memilah sampah dengan Jurus KangPisMan ( Kurangi, pisahkan dan manfaatkan ) bersama Kak Andrian, kemudian di hari kedua ini adik adik juga virtual tour ke Swedia Lhoo! Seruu sekali, setelah hari pertama Virtual Tour ke Jepang, hari kedua adik adik Virtual Tour ke Swedia bersama Kak Hanif. Dan adik adik juga mempraktekan langsung cara membuat ecobrik lho! Dimana ecobrik ini merupakan botol plastik yang diisi padat dengan limbah non biological yang bisa kita manfaat kan dengan berbagai macam barang lho! Seperti kursi, alas pot untuk tanaman dan lainnya.. adik adik sangat aktif dan senang, karena bisa mempraktikannya sendiri di rumah.

    Acara pun sudah selesai, yang kemudian di tutup oleh Kak Santika dengan berdoa dan berfoto bersama. 

















Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved