BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

🌍 Guardians Of The Earth_Goes To Japan 🏯 Rabu, 28 Juli 2021


    Alhamdulilah pada hari Rabu pada tanggal 29 Juli 2021, Bumi Inspirasi dan adik adik Superhero Cilik dapat silaturahmi kembali, kali ini dengan teman Guardians Of The Earth_Superhero Cilik Pelindung Bumi “ Goes To Japan ” 

    Acara ini di mulai dan diawali oleh Kak Rahma sebagai moderator dengan sapa menyapa dan berdo’a terlebih dahulu, kemudian di lanjutkan oleh Bunda Isti “ Story About Earth ”. Bunda Isti menceritakan dan menjelaskan bagaimana bumi kita saat ini, karena banyaknya sampah yang terlalu terbaur dengan lingkungan, juga dampak dari adanya climate change atau perubahan iklim, dimana dampak tersebut sangat berpengaruh kepada bumi kita serta makhluk hidup di bumi, baik kepada kita sebagai manusia, hewan maupun kepada tumbuhan. 

    Pada Narasumber kedua kali ini dengan Teh Nyimas yang bergabung langsung dari Osaka, Jepang. Wahh kali ini seru sekali lhoo! Teh Nyimas berbagi cerita serta pengalaman nya yang kurang lebih sudah tinggal di Jepang selama 5 tahun. Teh Nyimas berbagi sharing mengenai bagaimana pengolahan sampah di Jepang, ternyata masyarakat Jepang memang sangat disiplin lhoo.. di Jepang, Masyarakat nya dapat memilah sendiri sampah yang dihasilkan dari rumah sendiri juga, baik dalam sampah kertas, botol, bahkan sampah minyak pun ada penanganan khusus nya dengan diberi serbuk pengental, agar sampah minyak tersebut tidak tercemar ke lingkungan lainnya dalam keadaan cair. Dengan ini juga masyarakat Jepang dapat membuang sampah nya tersebut sesuai dengan  jadwal yang ditentukan, bahwa pemerintah Jepang memberikan kalender Khusus untuk jadwal membuang sampah sesuai dengan jenis nya lengkap dengan penjelasan sampah sampah nya lho! Keren yaa 🤩

    Selain ini Teh Nyimas juga sharing kepada adik adik bagaimana tips untuk memilih makanan yang halal dan baik, karna di Jepang mayoritas banyak makanan nya tidak halal, jadi kita saja sebagai penduduk dan masyarakat harus pandai dalam memilih makanan dengan melihat label halal serta bahan dan komposisi apa saja yang terkandung dalam makanan tersebut. 

    Dan pada sesi ketiga kali ini bersama Kak Andrian, Kak Andrian berbagi sharing bagaimana yaa Action kita untuk menjadi Guardians Of The Earth, Pahlawan Pelindung Bumi yang mencintai lingkungan. Kak Andrian membagi Jurus KangPisMan untuk langkah dan action kita menjadi Pahlawan Pelindung Bumi, yakni dengan Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah yang kita hasilkan sendiri, Jurus KangPisMan ini tentunya  menjadi langkah perubahan kita untuk melindungi bumi dari sampah Lho! Selain itu Kak Andrian Juga menjelaskan jenis – jenis sampah sesuai dengan pengelompokannya, baik itu sampah kertas, sampah logam, sampah plastik, dan yang lainnya, dimana dengan ini dapat menambah pengetahuan adik adik untuk semangat memilah sampah dan memulai memilah sampah mulai sekarang.

    Alhamdulilah acara kali ini selain dengan silaturahim bersama, adik adik juga mendapat pengetahuan banyak dan asiknya virtual tour ke Jepang, dan tentunya akan semakin Semangat menjadi Pahlawan Pelindung Bumi.  

 Sampai jumpa di acara berikutnyaa 🤗


  





















Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved