BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Edukasi Inspirasi ke SD Mutiara Bunda Bandung_Jum'at 19 November 2022


 

    Alhamdulilah pada hari Jum'at, 4 November 2022 Bumi Inspirasi kali ini mendapat kesempatan untuk edukasi inspirasi ke SD Mutiara Bunda Bandung. Edukasi inspirasi kepada siswa siswi kelas 1 kurang lebih sebanyak 75 siswa dengan beberapa kelas berbeda.

    Alhamdulilah edukasi kepada adik adik SD Mutiara Bunda dengan mengenal perubahan bumi kita saat ini, kemudian mengenal sampah yang berdampak pada perubahan bumi kita saat ini, yang dampaknya itu berakibat pada hewan hewan dan makhluk Allah yang lainnya. Kemudian mengenal KangPisMan ( Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah ) sebagai salah satu langkah kita untuk membantu bumi kita saat ini yang sedang tidak baik baik saja. 🤩

    Selain itu, adik adik siswa SD Mutiara Bunda ini juga mengenal jenis jenis sampah yang bisa ditabung di Bank Sampah, kemudian melangsungkan praktek simulasi Bank sampah yang sampahnya ini sudah adik adik bawa dari rumah. Dengan dibagi kelompok dan pendampingan dari Ibu Guru, kemudian adik adik dibagi menjadi 4 kelompok kelas sesuai dengan kelas nya masing-masing dan langsung melakukan pilah sampah sesuai jenisnya. Sampah yang adik adik bawa dari rumah ini banyak jenisnya dan berbeda beda, diantaranya adalah jenis kardus, pet bersih, pet warna, cup bersih, kertas, dan plastik.

    Adik adik kelas 1 SD Mutiara Bunda ini sangat semangat dan aktif ketika berlangsungnya kegiatan simulasi Bank Sampah ini. Semoga menjadi semangat selalu kedepannya untuk selalu semangat pilah sampah dan memanfaatkannya sebaik mungkin, yang salah satunya dengan di tabung di Bank Sampah. Langkah awal untuk peduli dengan lingkungan dan semangat pilah sampah dapat kita terapkan dikehidupan sehari hari. Semangat menjadi pahlawan pelindung bumi

Nantikan kegiatan Bumi Inspirasi selanjutnya ya sahabat Bumins, dan sahabat Bumins ingin belajar bareng bersama kami? Bisa kunjungi laman Instagram Bumi Inspirasi di @bumiinspirasi_lc dan langsung kontak di bio yang tersedia yaa.. 

 Instagram Bumi Inspirasi di @bumiinspirasi_lc

See youuu👋🏼

Terimakasih

Salam Inspirasi 🌱






Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved