BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Edukasi SDN 182 Perumnas Cijerah Bandung_18 November 2022 🌍


 

Hay Hay Sahabat Bumi Inspirasi

Alhamdulilah di hari Jum’at, pada tanggal 18 November 2022 Bumi Inspirasi kali ini mendapat kesempatan untuk sharing edukasi ke SDN 182 Perumnas Cijerah Bandung.  Edukasi Inspirasi kepada adik adik kelas 1 yang Masyaa Allah kelasnya cukup banyak loh, sampai 5 kelas yang kurang lebih dihadiri oleh adik adik kelas 1 ini sebanyak 100 orang. Alhamdulilah acara dibuka oleh Ibu guru dengan semangat dan mengajak adik adik kelas 1 SDN 182 Perumnas Cijerah ini bernyanyi terlebih dahulu.

Edukasi Inpirasi dari Bumi Inspirasi mengenai story time tentang Bumi, dengan berbagi cerita bagaimana kondisi Bumi kita saat ini yang sedang tidak baik baik saja. Bumi yang sedang sakit akibat dampah dari perubahan iklim, pemanasan global dan yang lebih luasnya akibat sampah yang kita hasilkan sehari hari. Dimana dampak dari sampah yang kita hasilkan ini juga bukan hanya berdampak pada bumi saja, namun juga berdampak pada makhluk Allah yang lainnya. Hewan hewan yang sakit dengan habitat nya yang sudah banyak berubah dengan perubahan iklim, sampah sampah yang dikira oleh hewan adalah makanannya sehingga banyak hewan hewan yang sakit akibat sampah. 

    Selain itu adik adik SDN 182 Perumnas Cijerah ini juga bersama sama mengenal 3 tips jurus menjadi Pahlawan Pelindung Bumi yakni dengan KangPisMan ( Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah ). Dengan membawa kantong kain, tumbler dan misting sendiri dari rumah, pilah sampah sesuai jenisnya dan memanfaatkan sampah dengan berbagai macam aksi dan cara.Setelah mengenal KangPisMan, Adik adik kelas 1 SDN 182 Perumnas Cijerah ini juga bersama sama melakukan simulasi pilah sampah dengan mengenal jenis jenis sampah daur ulang yang biasa kita temukan dalam kehidupan sehari hari.

    Setelah itu kemudian semuanya langsung membuat ecobrik, yang menjadi salah satu pemanfaatan sampah anorganik ( limbah ) sebagai salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik yang kita hasilkan sehari hari, eitsss tapi tetap yaa sahabat Bumins kita juga harus konsisten untuk mengurangi sampah plastik yang kita hasilkan setiap hari. 

Yukk jadi pahlawan Bumi, bumi yang semakin sakit dan semakin tua mari kita jaga untuk mewujudkan bumi yang sehat dan lingkungan yang bersih.

Semangatt menjadi Pahlawan Pelindung Bumiiii

Ikuti terus kegiatan Bumi Inspirasi bersama sahabat Bumins yang lainnya ya, bisa kunjungi laman Instagram Bumi Inspirasi di @bumiinspirasi_lc

Semoga menginspirasi sahabat Bumins 🌍

Terimakasih

🌱 Salam Inspirasi  🌱




Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved