BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

“Remaja Masjid Merawat Bumi”_ Syabaab Qur’an Al Muhajirin_ Ahad 19 Februari 2023


 


Assalamualaikum wr.wb yang

Hay Hay Sahabat Bumi Inspirasi..

Alhamdulilah pada di hari Ahad, 19 Februari 2023 Bumi Inspirasi kali ini kedatangan sahabat Bumins dari Remaja Masjid Syabaab Qur’an Al Muhajirin. Alhamdulilah kurang lebih 17 orang teman teman yang berkunjung untuk Travelling dan Learning di Bumi Inspirasi untuk mengenal Bank Sampah Bumi inspirasi juga serunya belajar mengenai Bank Sampah dan mengenal jenis jenis sampah yang bisa ditabung di Bank Sampah.

Alhamdulilah kegiatan silaturahmi dan kunjungan ini dibuka oleh Teh Tika dan Teh Salma selaku moderator juga pengurus Bank Sampah Bumi Inspirasi. Perkenalan dan langsung dilanjutkan dengan sambutan dari founder Bumi Inspirasi teh Isti Khairani yang kemudian dilanjutkan dengan edukasi sharing mengenai Bank Sampah, bagaimana prosedur pelaksanaan Bank Sampah dan tentang pelaksanaan Bank Sampah yang dilaksanakan di Bank Sampah Bumi Inspirasi. Selain itu teman teman juga mengenal berbagai jenis jenis sampah yang biasa ditabung di Bank sampah, sampah sampah yang menjadi dominan nasabah tabungkan setiap pekan. Kemudian dilanjutkan teman teman dengan Pilah sampah sesuai jenisnya dengan beragam jenis dan juga membuat ecobrik dari sampah sampah limbah.

Alhamdulilah setelah selesai belajar mengenai bank sampah, teman teman juga langsung ikut mengikuti kegiatan operasional bank sampah di Bumi Inspirasi yang langsung membantu untuk menjadi petugas operasional di bagian penimbangan, pilah sampah, deliver sampah bahkan melihat langsung penempatan sampah yang sudah disimpan di belakang hasil tabungan dari nasabah Bank Sampah Bumi Inspirasi.

Alhamdulilah bisa belajar bareng sekaligus silaturahmi dengan teman teman remaja masjid dari Syabaab Qur’an Al Muhajirin, semoga menjadi semangat dan inspirasi teman teman semuanya untuk peduli dengan lingkungan, pilah sampah dirumah, memanfaatkan sampah dan siap menjadi pahlawan bumi yang sigap menjadi “Remaja Masjid Merawat Bumi” yang beraksi untuk bumiku sehat.

Sahabat Bumins mau belajar juga bareng Bumi Inspirasibisa diskusikan bersama kami dan bisa kontak narahubung yang ada di bio ya sahabat Bumins

Yukss kita belajar bareng bareng Bumi Inspirasi

Semoga menginspirasi sahabat Bumi Inspirasi yang lainnya jugaa ya Sahabat Bumins! ๐ŸŒ๐ŸŒ

About Us :

Instagram 

@bumiinspirasi_lc : https://www.instagram.com/bumiinspirasi_lc/  

Website : http://www.bumiinspirasi.or.id

Terimakasih ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

Salam Inspirasi ๐ŸŒฑ







Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved