BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

SDIT Insan Teladan Cileunyi Goes to Bumi Inspirasi_ 27’28 Februari 2023 🌍🛩️


 

Assalamualaikum..

Hay Sahabat Bumins!

Alhamdulilah di akhir pekan Bulan Februari 2023 ini, Bumi Inspirasi kedatangan adik adik dari SDIT Insan Teladan Cileunyi lohhh…

Alhamdulilah kurang lebih sebanyak adik adik 181 orang dari kelas 1,2, 5 dan 6 dari SDIT ini kita bersama belajar bersama Bumi Inspirasi mengenal Bumi kita dan siap untuk menjadi pahlawan pelindung Bumi. Alhamdulilah kali ini kedatangan adik adik dari SDIT Insan Teladan dibagi menjadi 2 hari dari hari Senin dan Selasa.

Di hari senin kegiatan dari kelas 5 dan 6 di hari Selasa, bersama dengan kelas 1 dan 2. Kegiatan pembuka dibuka dengan berdo’a dan Yel-Yel superhero cilik pelindung bumi untuk selalu menambah semangat adik adik siap jadi pahlawan pelindung bumi yang dipimpin oleh Kak Nuryani sebagai moderator. Kemudian dilanjutkan dengan  Bersama sama kita mengetahui bagaimana sih kondisi bumi kita saat ini yang sedang dalam keadaan tidak baik baik saja,? Bersama dengan Bunda Isti, kemudian dilanjutkan dengan nonton bareng hewan hewan laut yang sudah banyak sekali terdampak akibat sampah, keadaan laut yang sudah banyak sekali di cemari sampah bahkan dengan dampak dampak lain yang merusak bumi akibat sampah yang kita temui sehari hari dalam kehidupan kita.

Kemudian kita bersama sama juga belajar mengenai apa yang bisa kita lakukan sebagai penduduk bumi? Yakni salah satunya dengan jurus KangPisMan ( Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah ), dimulai dari hal kecil yang akan menjadi kebiasaan diwaktu panjang, dengan selalu bawa kantong kain saat belanja, membawa misting dan tumbler saat jajan diluar, pilah sampah dirumah dan disekolah sesuai jenisnya, juga memanfaatkan sampah sesuai jenisnya dengan beragam dan manfaat yang banyak lohhh…

Nah setelah bersama sama kita belajar mengenai apa yang bisa dilakukan sebagai penduduk bumi, kemudian adik adik dilanjutkan dengan mengenal jenis jenis sampah bersama Kak Andrian mengenai jenis jenis sampah apa saja yang bisa di tabung di bank sampah loh, yang dengan ini adik adik SDIT Insan Teladan juga sudah membawa sampah daru ulang dari rumah loh..  dengan jenis dan ragam nya yang banyak kali ini adik adik SDIT Insan teladan juga langsung bisa praktik pilah sampah yang kebetulan saat itu adik adik membawa buah dan susu kemasan untuk selanjutnya kulit dan sampah nya dipilah bersama di Bumi Inspirasi.

Setelah memilah sampah dengan kelompok nya kemudian adik adik belajar simulasi Bank Sampah dengan perwakilan kelompok sebagai petugas Bank Sampahnya, ada yang menjadi penimbang, pencatat di buku tabungan dan sortir sampah. sampah sampah yang sudah dipilah tadi di timbang dan ditabung di Bank Sampah.

Setelah itu kemudian adik adik bersama sama membuat ecobrik ( salah satu pemanfaatan sampah untuk mengurangi sampah limbah ) dengan kelompoknya. Alhamdulilah senang sekali bisa belajar bareng dan sharing beserta adik adik SDIT Insan Teladan.

Setelah kemudian membuat ecobrik dan simulasi pilah sampah dan dilanjutkan dengan simulasi Bank Sampah, kegiatan ditutup dengan do’a, pembagian hadiah pin superhero cilik pelindung bumi dan dilanjutkan dengan foto bersama. 

Masyaa Allah… semangat dari adik adik SDIT Insan Teladan Cileunyi ini, semoga menjadi Inspirasi untuk kita semua untuk selalu semangat menjadi pahlawan cilik pelindung bumi yang peduli dengan lingkungan cinta alam dan semangat melakukan aksi aksi melindungi bumi untuk bumiku sehat. Semangat menerapkan gaya hidup KangPisMan dimulai dari hal kecil, dari diri kita sendiri dan dari lingkungan sekitar kita.

Semoga menjadi semangat sahabat Bumi Inspirasi yang lainnya juga yaaa…

Dan sahabat bumins mau ikut serunya belajar bareng Bumi Inspirasi?

Sahabat Bumins bisa DM ke instagram @bumiinspirasi_lc atau hubungi narahubung yang ada di bio IG Bumi Inspirasi yaaa.. đŸ“Œ@bumiinspirasi_lc

Sampai berjumpa di Bumi Inspirasi semuanyaa..

Pahlawan Pelindung Bumi?

Siap… Siap… Siap…

Terimakasih

Salam Inspirasi  đŸŒđŸŒą





Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved