BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

SDN 189 Neglasari Bandung_Class 6 Goes to Bumi Inspirasi_ Selasa, 14 Maret 2023


 

Assalamua’laikum..

Hayyy Sahabat Bumins! 👋🏼👋🏼👋🏼

Apa kabar?? Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat yaaa…

Nah sahabat Bumins, Alhamdulilah di hari Selasa, 14 Maret 2023 kemarin, kali ini Bumi Inspirasi kedatangan sahabat Bumins lagi masih dari SDN Neglasari Bandung loh🤩  yang Alhamdulilah kali ini datang dari teman teman kelas 6. Kurang lebih sebanyak 88 orang siswa dari kelas 6 a,b dan c. Alhamdulilah kita bersama sharing dan bersama sama siap aksi mewujudkan hidup minim sampah dan peduli bumi dengan sigap. 

Alhamdulilah kali ini kita belajar bersama kembali mengenai KangPisMan ( Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah ), mengenal dan mengetahui bagaimana kondisi Bumi saat ini juga tentang bagaimana dampak yang diterima jika saat ini lingkungan dan bumi kita sedang dalam keadaan tidak baik baik saja hanya karena sampah yang kita hasilkan setiap hari. Nah kemudian setelah itu teman teman belajar bagaimana membuat starter kompos cuma dikarung aja, dengan modal karung, tanah, sampah organik dan sekam sahabat Bumins bisa membuat media untuk kita memanfaatkan sampah organik dirumah.

Kemudian setelah itu teman teman juga mengenal seperti apa cara cara yang bisa dilakukan dalam memanfaatkan sampah organik dirumah dan disekolah. Dari food waste hingga beragamnya aksi yang bisa kita lakukan untuk bumi kita.

Kemudian dilanjutkan dengan pos to pos di Bumi Inspirasi mulai dari pos pilah sampah dan membuat ecobrik, pos pemanfaatan sampah organik dengan takakura dan pos pemupukan di taman mini bumi inspirasi untuk teman teman langsung memupuk kompos di polibag tanaman.

Kemudian di sesi akhir teman teman langsung mempresentasikan hasil belajar dan sharing hari itu bersama dengan kelompoknya. Sudah apa saja yang didapat hari ini? Dan bagaimana hasil belajar pos to pos dari ketiga pos yang sudah dijelajahi.

Alhamdulilah berkesan senang bisa belajar bareng dan bersama sama kita melakukan aksi aksi peduli bumi bersama sahabat Bumins dari SDN 189 Neglasari Bandung ini. Semoga menjadi inspirasi sahabat Bumins yang lainnya untuk selalu semangat menjadi pahlawan bumi dengan aksi aksi nya yang hebat.

Sahabat Bumins mau berkunjung ke Bumi Inspirasi dan langsung belajar bareng kita?

Tentunya dengan senang hati dan pastinya jangan lupa sahabat Bumins pantau laman Instagram Bumi Inspirasi di @bumiinspirasi_lc sahabat Bumins bisa dm atau hubungi narahubung yang ada di bio yaaa..

"Semoga menjadi lebih baik lagi, dan dapat memberikan ilmu untuk teman teman yang lainnya, senang sekali bisa mengenal tentang sampah sekaligus tanaman" 

"jika ditambah kegiatan prakteknya menjadi lebih seru, Alhamdulilah seru terimakasih Bumi Inspirasi"

"Banyak Sekali ilmu yang didapat perjalanan ke Bumi Inspirasi memberik motivasi tinggi untuk kami bisa memelihara lingkungan dengan baik" 

Ujar pesan dan kesan dari Ibu Bapak guru dan perwakilan teman teman kelas 6  🤩

Ditunggu kehadiran sahabat Bumins lainnya, sampai bertemu dan berjumpa di Bumi Inspirasi 👋🏼👋🏼👋🏼

Terimakasih 

🌱 Salam Inspirasi 🌱











Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved