BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

- Inspiration Motion Ciwaruga Bina Generasi Muda -


 

Bismillahirohmanirohim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah pada tanggal 16 Juli 2023, Bank Sampah Bumi Inspirasi kedatangan tamu dari Ciwaruga  Bina Generasi Muda. Mereka menyelenggarakan Aksi Peduli Sampah dengan tema Mewujudkan Lingkungan Bersih.

Aktivitasnya mulai dari pematerian sekilas tentang pemanfaatan sampah dan lainnya bersama Kak Andrian, Simulasi pilah sampah, Membantu operasional basampah, Penyerahan sertifikat, dan Foto bersama. 

Kegiatan pertama diawali dengan Pematerian oleh Kak Andrian. Pematerian tentang pilar KANGPISMAN (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) juga materi lainnya.

 

Setelah itu dilanjut oleh Simulasi sampah yaitu pemilahan sampah sesuai jenisnya dimulai dari sampah jenis pet bersih, kardus, tetrapex, dan lainnya.


 Kegiatan selanjutnya, mereka membantu kegiatan operasional bank sampah. Dibagi menjadi 4 pos yaitu, Pos pertama pos penimbangan, Pos kedua pos pencatatan sampah, Pos ketiga pengangkutan sampah, dan pos terakhir yaitu pos pemilahan sampah sesuai jenisnya.


Setelah kegiatan operasional selesai, ada penyerahan sertifikat oleh perwakilan panitia Ciwaruga kepada Ketua Bank Sampah yaitu Kak Andrian.


 Terakhir, kegiatan ditutup oleh Foto bersama tim Bank Sampah Bumi Inspirasi dan tim Ciwaruga. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, mendapatkan ilmu baru dan pertemanan baru.

Terimakasih Sahabat Bumins! sampai jumpa dan semoga kita bisa silaturahmi bersama di Bumi Inspirasi yaa..

Salam Inspirasi ðŸŒ±ðŸŒ±



Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved