BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Aku "Superhero Cilik Pelindung Bumi" Series 2


 

Hallo Sahabat Bumi Inspirasi..

      Alhamdulilah di Hari Jumat, tanggal 11 September 2020 Bumi Inspirasi “Superhero Cilik Pelindung Bumi”  series ke 2  di laksanakan secara online melalui via Zoom.

      Di “Superhero Cilik Pelindung Bumi” series ke 2 ini di hadiri oleh 2 Narasumber Cilik, yaitu ada Nur Uyuni Aziz dari Sulawesi Barat dan Zahwa Liyana Putri Maretzki dari Sulawesi Selatan juga di temani oleh kak Faiq sebagai Moderator.

    Narasumber pertama, Nur Uyuni dari Sulawesi Barat yang menjelaskan bagaimana cara memanfaatkan sampah organik dengan membuat pupuk organik cair (POC) dimana kegunaannya untuk membasmi hama, juga menyuburkan tanaman. Nur uyuni membuat POC ini dari sampah organik limbah dapur seperti kulit bawang merah, kulit bawang putih, sisa sayuran, kulit buah-buahan kemudian di tambah dengan air, sampai menjadi POC dan ini bisa Nur Uyuni jual.  

    Narasumber kedua, ada Zahwa Liyana Putri Maretzki dari Sulawesi Selatan yang juga sharing bagaimana cara kita untuk mengurangi sampah dalam kehidupan sehari-hari, seperti membawa tumbler, membawa alat makan sendiri saat jajan, menggunakan sedotan stainless, juga membawa kantong kain saat berbelanja kemana-mana. Zahwa juga selalu memilah sampah dan ditabung ke Bank sampah bersama nenek. Selain itu Zahwa juga memanfaatkan sampah anorganik menjadi mainan otak-otak dan bisa ia jual di acara market day sekolah. Selain itu di sekolah Zahwa, di SD Islam Athirah 1 Makassar juga sudah menerapkan minim sampah, dengan  memisahkan tempat sampah untuk sampah organik dan anorganik, juga kantin yang ada di sekolah zahwa sudah menerapkan dan mengurangi penggunaan sampah plastik dengan membawa alat makan sendiri. 


                                                     


Nur Yuni dan Zahwa 

"Salam Inspirasi, Semangat selalu untuk menjadi Pahlawan Pelindung Bumi"









                                                                                                            -Penulis, Rahmawati 

 





Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved