BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Superhero Cilik Pelindung Bumi "Meet The Expert"


 

Webinar Superhero Cilik Pelindung Bumi

"Meet the Expert"


Hallo Sahabat Bumi Inspirasi bagaimana Kabarnya, semoga sehat selalu ya…

Alhamdulilah di Hari Minggu, tanggal 20 September 2020 Bumi Inspirasi melaksanakan acara  yang berjudul "Meet the Expert" yang dihadiri oleh adik-adik Superhero Cilik Pelindung Bumi. Yang dilakukan melalui zoom.

      Di acara "Meet the Expert” ini di hadiri oleh 6 Narasumber yang sangat menginspirasi, yaitu ada Teh Isti Khairani selaku founder dari Bumi Inspirasi, Teh Triya Filia Santi yang pernah tinggal Finlandia, Teh Rury Feriana alumni Fikom UNPAD, Teh Nuryani sebagai Pendongeng Bumi Inspirasi dan manager Operasional Bumi Inspirasi, Teh Annisa Fauzia sebagai founder komik Inspirasi dan terakhir ada kak Andrian selaku ketua Bank Sampah Bumi Inspirasi. Di temani oleh kak Faiq, Bumi Inspirasi Volunteer sebagai Moderator.

Pemateri pertama oleh teh Isti Khairani, founder Bumi Inspirasi yang akan menjelaskan tentang program KangPisMan (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) juga cara menjalankan program KangPisMan itu sendiri. Seperti membawa kantong kain untuk belanja, membuat Takakura, membawa tempat makan jika ingin membeli makanan. Dan juga memilah sampah sesuai dengan jenisnya, seperti organik, anorganik dan limbah.

Pemateri kedua yaitu, teh Santi. Bercerita  tentang Finlandia yang merupakan salah satu negara yang ada di bagian Utara, yang membuat daerah sekitarnya tertutup salju. Dan juga bagaimana cara mengelola sampah yang ada di Finlandia. Jadi, di Finlandia ada 6 jenis tempat sampah diantaranya, organik, botol kaca, kertas, kardus dan karton. Teh Santi juga menjalankan bagaimana tips-tips  publik speaking yang baik dan juga Manfaat publik speaking.



    Pemateri ke tiga, teh Rury Feriana alumni Fikom UNPAD yang  berbagi bagaimana tips menulis yang baik. Diantaranya ada lima tips yang teh Rury bagikan, Bismillah, niat, start. Gunakan kalimat yang aktif. Paragraf yang saling menyambung. Cek dalam satu tarikan nafas. Dan yang terakhir koreksi dan meminta masukan. Jika kita mempunyai keinginan untuk menulis, maka kita harus langsung melakukannya.


    Pemateri ke empat, Kak Nuryani yang  bercerita tentang Nino dan Dodo akibat dari membuang sampah yang bisa menyebabkan kebanjiran. Kak Nur juga berbagi tips mendongeng yang baik, pertama kita harus bisa percaya diri. Memakai media (seperti boneka tangan), mencoba berbagai suara, ekspresi dan yang terakhir adalah gerak tubuh.



Pemateri ke lima, Teh Anisa Fauzia yang mengajarkan cara menggambar komik mudah dan singkat. Teh Anisa memperlihatkan cara-cara menggambar dengan beberapa bangun, seperti segitiga dan lingkaran. Mengajar dengan waktu yang singkat, Membuat peserta sangat antusias dalam menggambar.



Pemateri ke enam, kak Andrian berbagi inspirasi mengenai  bagaimana cara membuat desain dan menjelaskan apa itu bank sampah, jenis-jenis sampah apa saja yang bisa di tabung, dan bagaimana prosedur untuk menabung di bank sampah. Kak Andri juga menjelaskan tips membuat desain yang menarik, harus happy atau senang, mudah untuk di baca, rincian (tempat, waktu, hari), logo dan yang terakhir kontras warna yang harus sesuai agar mudah di pandang dan dipahami dan juga menarik perhatian bagi yang membaca dan melihat.


    Pemateri ke tujuh, ada bintang tamu spesial, yaitu Ibu Indriyani seorang peneliti pendidikan lingkungan tinggal di Jepang yang memberikan  motivasi untuk anak-anak Superhero Cilik Pelindung Bumi.

Salam inspirasi.

Pahlawan Pelindung Bumi….Teteret....tetet

Siap Siap Siap!

 


 Penulis: Siti Nur Hikmah





Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved