BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

MENGINTIP SERUNYA FESTIVAL PEDULI SAMPAH NASIONAL DI KOTA BANDUNG







Bertempat di Jalan Wastukancan (Balai Kota Bandung)  pada Hari Selasa , 21 Februari 2017. Festival Peduli Sampah digelar oleh  Pemerintah Kota Bandung untuk memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Dalam acara yang diikuti oleh ratusan pelajar, perwakilan kelurahan dan kecamatan, serta Komunitas LIngkungan  di Kota Bandung ini digelar berbagai kegiatan,  mulai dari gerakan pungut sampah (GPS), hingga peragaan busana dari sampah daur ulang.

GPS dibagi kedalam 5 kelompok dengan rute berbeda, kebetulan kami mendapat jalur 3 yaitu Balai Kota- Wastukencana- BAbakan CIAmis, POlsek Sumur Bandung- SAripetojo- Otista-KartikaSari- Viaduct- Perintis Kemerdekaan- Wastukencana- BAlai Kota.

Setelah GPS bersama, ada sambuatan dari Wali Kota Bandung. Ridwan Kamil menyampaikan pesan kepada para peserta kegiatan HPSN terkait perilaku membuang sampah. Beliau mengajak para semua warga untuk saling mengingatkan kepada temannya agar tidak membuang sampah sembarangan.

Adapun Slogan yang dibawakan pria yang akrab disapa  Kang Emil yaitu “TPS”  Tahan memproduksi sampah,  Pungut jika ada sampah, Simpan pada tempatnya :) My city my responsibility, saurna teh .

Selain itu Kang emil juga berpesan kepada seluruh warga, "Kamu harus galak kalau lihat teman kamu yang nyampah ! Kamu harus galak kalau ada teman-teman kamu yang buang sampah di jalan !".
"Kita sudah dua kali dapat Adipura. Adipura tidak boleh pergi, kita harus mempertahankan," katanya.
Dalam sela-sela sambuatnnya Kang Emil terus menekankan SAMPAH KITA TANGGUNG JAWAB KITA.  KOTA KITA TANGGUNG JAWAB KITA. !  warga Bandung bisa menjadi duta besar kebersihan minimal untuk lingkungannya sendiri. Jagan buang sampah sembarangan, kalau buka permen, terus enggak ada tempat sampah, sakuin dulu yah. Nanti kalau sudah nemu tempat sampah baru buang.

Setelah sambutan, dilanjut dengan fashion show dari sampah anorganik, puluhan peseta mengikuti perlombaan ini. Mereka sangat cantik dan baju rancangannya sangat keren loh sahabat inspirasi.



Disana kami juga bertemu dengan guru kami yaitu dari Bank Sampah Manglayang. Dan juga kami dapat bersilaturahim dengan bu Iis dan Bapak dosen dari UNISBA yang mempunyai pengalaman luar biasa di bidang Persampahan.


Yuk Bersama sama  jadikan Bandung Besbas Sampah ! Bandung Juara ! 


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved