BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

RUMAHKU SYURGAKU (MENDIDIK ANAK RAMAH LINGKUNGAN )





Sabtu, 11 Februari 2017 Kami berkesempatan untuk mengedukasi para pendengar radio  di chanel 102,7 MQ FM Bandung, yaitu dalam Acara Rumahku Syurgaku.

Kami mengudara pada pukul 10.00 sampai 11.00 pagi.  Awal pembicaraan dimulai oleh Kak Dwiky yang mengungkapkan bahwa Sampah kota bandung setiap harinya mencapai 1500 ton yaitu kurang lebih sebanyak dua lapangan sepak bola.  Wah banyak banget yah..  Sampah tersebut banyak karena kesadaran warga yang masih sangat kurang. Tidak memilah sampah dan masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan.

“Untuk itu sebaiknya kita membantu pemerintah untuk megurangi dampak negative yang nantinya akan timbul dari sampah. Salah satunya adalah mendidik anak untuk cinta lingkungan sejak dini. Karena sampah paling banyak dihasilkan adalah sampah rumah tangga.” Tambah Kak Andrian.
“Nah jadi bagaimana nih solusinya untuk mengatasi masalah sampah ini?” tanya penyiar.  “Caranya adalah KANG PISMAN !” sahut Kak Andri Tegas.

"Apa itu KANGPISMAN?"

“Kang pisman itu bukan nama orang, saya juga belum bertemu. Tapi Kang PisMAn itu singkatan”, ungkap andri.

Kang PisMAn itu Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan. Kurangi sampah yaitu dengan BBM ( Bawa Bekal Minum, Bawa Bekal Makan) dan Bawa Kantung Kain saat berbelanja. Pisahkan adalah Memisahkan sampah yang ada dirumah menjadi 3 golongan yaitu Organik, Anorganik, dan Limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun).  Dan MAnfaatkan yaitu dengan memanfaatkan sampah anorganik untuk ditabung ke bank sampah, dan sampah organic untuk pupuk kompos dan biopori.

Nah jika keluarga sahabat inspirasi sudah melalakukan KANG PIS MAN di rumah . MAka Keluarga sahabat sudah menjadi Keluarga Ramah Lingkungan.

Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli ?
Kalau bukan keluarga kita yang ikut berpartisipasi siapa lagi ?
Yuk bersama-sama menjadi keluarga ramah lingkungan dan keluarga yang mengisnpirasi ! !





Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved