BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Belajar Astronomi di Bandung Science Center bareng Bumi Inspirasi!


GUARDIANS OF THE GALAXY (BSC-Bandung Science Center)


Alhamduillah.. Keseruan kali ini adalah belajar menjadi pahlawan pelindung alam semesta dari kerusakan  lingkungan, dan mengisi liburan dengan bermain sambil belajar tentang astronomi di Bandung Science Center jalan Sirna Galih no. 15, Gegerkalong, Bandung.

Bumi Inspirasi kembali memeriahkan program liburan edukatif untuk para pahlawan cilik pelindung bumi, dan tema kali ini sangat menarik untuk menambahkan ilmu pengetahuan anak dalam hal ruang angkasa dan benda-benda langit. Tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan betapa luas dan luar biasa menakjubkannya ciptaan Allah di alam semesta ini, dan sebagai hamba-Nya kita patut bersyukur atas itu dan senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup kita.


Acara dimulai dari pukul 09.00 pagi, kemudian anak-anak berjalan-jalan mengelilingi Bandung Science Center sambil dikenalkan dengan berbagai macam benda sains yang spektakuler, mulai dari robot, simulasi gunung meletus, aksara Yunani kuno, pembangkit listrik tenaga gerak, robot iron man, robot line follower, belajar tentang satelit, listrik, dan masih banyak yang lainnya, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi untuk anak agar selalu bersemangat belajar dan dapat membuat penemuan sains yang menakjubkan, anak-anak juga dikenalkan kegiatan yang melatih kemampuan afektif dan psikomotornya selama tour di Bandung Science Center (BSC).


Kami menyadari betul bahwa kebanyakan kasus saat ini adalah anak-anak kecanduan dengan gawai dan cenderung malas untuk bersosialisasi dan eksplor untuk menemukan hal baru, maka dengan melihat kasus itu, tim Bumi Inspirasi menciptakan kegiatan alternatif yang menarik dan menyenangkan untuk anak-anak agar bisa mengembangkan interaksi sosial, dan mengasah ide kreatifnya.

Kemudian peserta dipersilahkan untuk istirahat dan memakan makanan bekalnya, setelah mencoba berlatih panahan, dan seperti biasanya Bumi Inspirasi selalu menyebarkan virus KangPisMan (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) dalam setiap acara yang diadakan oleh Bumi Inspirasi. Edukasi ramah lingkungan selalu jadi kegiatan wajib, karena sesuai dengan visi Bumi Inspirasi yaitu untuk menciptakan generasi yang ramah lingkungan. Dalam edukasi ini anak anak diajarkan cara mengurangi sampah dengan cara selalu membuadayakan BBM (bawa bekal misting, dan bawa bekal minum), kemudian dikenalkan dengan beberapa jenis sampah umum yang sering ditemukan dilingkungan sekitar, kemudian cara memilah sampah, dan memanfaatkannya. Alhamdulillah acara selesai tepat waktu pada pukul 11.30 setelah foto bersama dan pembagian merchandise.

Seru banget kan main sambil belajar bareng Bumi Inspirasi?? Tunggu acara selanjutnya yaa.. jangan sampai ketinggalan.. pantau terus instagramnya.
Salam inspirasi!


Bandung, 07 September 2018
@saudians


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
POST ARCHIEVE
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 0896-0423-3954
  • Instagram : Bumiinspirasi_lc


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved