BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami

Berbagi Inspirasi bareng Penulis Terkenal Rangga Almahendra


Berbagi Inspirasi bareng Rangga Almahendra



Alhamdulillah.. Bumi Inspirasi berkesempatan bertemu dan mendapatkan banyak motivasi juga inspirasi dari Dosen Universitas Gajah Mada, penulis novel terkenal ’99 Cahaya di Langit Eropa’ dan ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’,  Dr. Rangga Almahendra.

Beliau adalah sosok yang luar biasa inspiratif yang  merupakan teman seangkatan Founder Bumi Inspirasi Isti Khairani dan suami di ITB angkatan 1998. Sharing ini merupakan kolaborasi antar alumni ITB98 sebagai salah satu bentuk Kembali, Sinergi, Berbagi  ITB98.

Beruntung sekali kami mendapat kesempatan untuk bertatap muka dan berbincang bincang dengan beliau tentang berbagai macam pengalamannya yang sungguh memotivasi kami agar lebih semangat berbagi kebermanfaatan untuk orang banyak. Pengalaman beliau mengenai sekolah setinggi mungkin dan memberi kebermanfaatan bagi orang lain menjadi awal sharing kami Bersama beliau.

Beliau menanyangkan video pendek karyanya yang membahas tentang Social Entrepreunership. Video tersebut menerangkan tentang dunia bisnis di bidang sosial. Social Entrepreunership merupakan solusi ekonomi yang juga bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang dapat ditemukan di sekitar kita. Bisnis ini bukan hanya mencari keuntungan, tetapi juga menjadi solusi atas permasalahan yang belum mampu diatasi oleh pemerintah yang memberikan manfaat bagi masyarakat (benefit). (tonton video lengkapnya di youtube)

Beliau mewujudkan visi bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia untuk dapat berkuliah, dengan cara menjalankan misi yaitu membagikan ilmu lewat membuat video vlog untuk dinikmati khalayak ramai secara gratis, agar menghasilkan kebermanfaatan bagi orang lain. Video- video beliau dapat diunduh di Youtube dalam channel Kuliah Hak Segala Bangsa (KHSB).

Beliau juga berbagi kisah hidupnya yang sangat mengispirasi untuk meraih cita-cita setinggi mungkin, dan menjelaskan definisi sukses yang sesungguhnya, bahwa sukses adalah bukan seberapa banyak uang yang dimiliki, tapi seberapa manfaatnya kamu bagi kehidupan dan masyarakat dilingkungan sekitar. Beliau menerangkan betapa nikmatnya hidup apabila menguntungkan orang banyak, karena hidup bukan hanya sekedar mencari keuntungan untuk diri sendiri melainkan sebisa mungkin memberikan keuntungan untuk orang lain. Ketika visi kita adalah memberi kebermanfaatan dan keuntungan untuk orang lain, maka akan dengan mudahnya visi itu terwujud dan menjelma menjadi kesuksesan dan kebahagian tersendiri bagi kita.

Kisah suksesnya saat ini tentu saja tidak didapatkan dengan mudah, harus ada perjuangan keringat dan air mata, untuk mencapai harapan. Salah satu kiatnya adalah dengan tidak mudah menyerah dan selalu peka terhadap situasi dan kondisi. Metode tersebut akan membantu memudahkan kita melewati masa kritis, dan yang paling utama adalah selalu ikhtiar, berdoa dan tawakal kepada Allah. Itu membuat kami besar hati dan melihat peluang sukses menunggu di depan mata. Motivasi dan inovasi beliau dalam hal social entrepreunership juga sejalan dengan visi Bumi Inspirasi, yaitu selalu memberikan kebermanfaatan bagi warga dan lingkungan, serta membantu pertumbuhan ekonomi lemah terutama di lingkungan sekitar.

Semoga artikel ini bermanfaat, menginspirasi dan memotivasi para pembaca agar selalu semangat mengejar cita-cita dan memberikan kebermanfaatan bagi orang lain.

Semangat selalu mencapai kesuksesan.. salam inspirasi!

Bandung, 11 September 2018.


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved