BUMI INSPIRASI
LEARNING CENTER

Cerdas Finansial - Ramah Lingkungan - Akhlak Islami


Belajar Hidup Bersih dan Sehat bareng Bumi Inspirasi!



Halo sahabat bumins.. kali ini Bumi Inspirasi diundang SD Daarul Hikam sebagai Guest Teacher yang berbagi ilmu tentang gaya hidup ramah lingkungan yang bersih dan sehat. Di sini tim Bumi Inspirasi berbagi kisah inspiratif pahlawan pelindung bumi dari berbagai belahan dunia lainnya. Mulai dari Ryan yang punya pendapatan hingga $ 21.000 per bulan, hanya dari pengelolaan dan pemanfaatan sampah dengan baik. Kemudian Aiko dari Jepang yang berbagi kisah kesehariannya dalam memilah, mengelola, dan mengonversi sampah jadi uang.

Kak Nur dari Bumi Inspirasi juga mendongeng kisah seru tentang akibat membuang sampah sembarangan. Kemudian kakak-kakak yang lain menceritakan tentang penangan sampah di Indonesia yang masih perlu diperbaiki dan diawasi agar menjadi lebih tertib dan disiplin. Sebagai generi penerus, maka tanggung jawab bersama dimulai dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, dan sebisa mungkin memanfaatkan sampah dengan menggunakannya kembali, membuat kerajinan, mendaur ulang atau dengan menabungkannya di bank sampah.


Pada acara ini anak-anak diceritakan tentang definisi sampah dan akibat yang ditimbulkan dari pengelolaan dan penanganan sampah yang kurang baik, tim bumi inspirasi mengenalkan berbagai macam jenis sampah dan cara memilahnya, anak-anak menjadi eksekutornya agar memiliki pengalaman dan mendapatkan ilmu praktis selama proses, yang memungkinkan ilmu tersebut bertahan lebih lama karena masuk kedalam memori jangka panjang. Kemudian anak-anak diberikan alternatif untuk memanfaatkan sampah agar dapat mengurangi jumlah volume yang dihasilkan baik pribadi maupun nasional.

Putra dan putri Indonesia yang berperan sebagai generasi penerus diharapkan dapat lebih bijaksana dalam pengelolaan dan pemeliharaan lingkungan, maka di sinilah Bumi Inspirasi hadir untuk membantu mewujudkannya agar menjadi Indonesia yang cerdas dan ramah lingkungan.

Apapun permasalahan yang ada di Indonesia, tetap akan menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan solusi dalam penyelesaian masalah yang selalu menjadi kesenjangan antara cita-cita bangsa dan realita, maka tugas kita bersama adalah selalu berbagi inspirasi dan ide kreatif di manapun dan kapanpun dengan selalu menjadi penggagas dan eksekutor yang pertama dalam mengimplentasikan ide kreatifnya.

Jadi jangan pernah ragu untuk selalu memberikan dan melakukan hal baik yaa change maker.. jangan merasa malu untuk menjadi orang pertama yang memulai hal baik, siapa tau itu akan menjadi ide cerdas yang akan dicontoh orang lain dan membuat Indonesia yang lebih baik juga menjadi amal baik yang berkepanjangan.

Bandung, 10 September 2018
@saudians


Artikel Terkait

TOTAL PENAYANGAN
TWITTER
  • Bumi Inspirasi Learning Center

  • Jalan Cisitu Indah VI No. 188 Bandung 40135 - Indonesia
  • E-mail : bumiinspirasi4@gmail.com
  • HP / Whatsapp : 087821533553
  • Telp : 022-2504040


Copyright © | Bumi Inspirasi LC | All Right Reserved